Sabet 11 Emas, Banyumas Juara Umum Kejurnas Taekwondo

 

Atlet taekwondo Banyumas menyabet 11 emas dan juara umum dalam kejuaraan nasional di Bandung

BanyumasNews.comĀ – Kontingen taekwondo Banyumas meraih juara umum dengan menyabet 11 medali emas dalam ajang kejuaraan nasional yang dilakukan di Gedung Anwar Mussyadad, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati l, Bandung, yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 28 dan 29 Juli 2018.

Tim Taekwondo Kabupaten Banyumas sukses meraih 11 emas dari berbagai kelas. Selain meraih 11 emas, juga meraih 2 medali perak dan 4 medali perunggu. Dengan raihan tersebut, tim taekwondo Banyumas yang tergabung dalam Laskar Macan Banyumas dinobatkan sebagai Juara Umum.

Peraih medali emas adalah Malika Afifah, Chiquitha Ghaniey, Gladys Maheswari, Farkhan Ibrahim, Lintang Palupi, Indah Nur Anisa, Diaz Garinda, Osanando, Ibnu Nabil, Edwar Damar, Sadajiwa. Sedangkan peraih medali perak adalah Yanwar dan Jasmine, Fauzan Andika.

Sementara peraih medali perunggu yaitu Yanwar Dwi, Jasmine, Muhammad Verrell dan Nita Purnamasari.

Dalam ajang kejuaraan Taekwondo Championship II 2018 dengan peserta dari 5 provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat, JawaTengah, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Banten, salah satu atlet Taekwondo Banyumas Ibnu Nabil juga dinobatkan sebagai atlet terbaik putra.

Menurut Rakhmat Priyo Pungkiadi, selaku Binpres Pengkan TI Banyumas di lokasi lomba mengatakan pihaknya sangat bangga dengan prestasi ini. Namun demikian Pungki berjanji akan terus melatih atlet-atletnya agar meraih prestasi lebih baik lagi dalam even berikutnya.

“Saya sangat bangga dengan perolehan prestasi ini. Namun hal ini justru akan memacu kami untuk terus giat berlatih untuk prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Pungki, panggilan akrabnya.

Saat ditanya untuk target emas dalam Porprov oktober 2018 di Surakarta, tim Taekwondo menginginkan 4 medali emas. (BNC/sal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.