Festival Serayu Banyumas Kembali Digelar

BanyumasNews.com – Festival Perahu Pasir atau yang disebut juga Festival Serayu Banyumas bakal kembali digelar di kawasan Bendung Gerak Serayu, 11-12 Agustus 2018. Festival ini tetap mengandalkan dua atraksi utama yaitu balap perahu pasir dan karnaval perahu hias.

Ketua Panitia Festival Serayu, Imam Basroil mengatakan, pada perhelatan ke 10 tahun ini, dua atraksi utama tersebut bakal didampingi dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya lomba foto on the spot, lomba foto selfie instagram, pameran kuliner, lomba melukis untuk pelajar SMP se Banyumas, hiburan kesenian dan nomads camp pegiat komunitas kreatif Banyumas.

“Penyisihan balap perahu pasir digelar Sabtu (11/8) bersamaan dengan lomba melukis. Sedangkan finalnya digelar setelah karnaval perahu hias Minggu (12/8). Selama dua hari nanti ada stand kuliner, pertunjukan kentongan, ebeg dan lainnya,” ujar Imam, pada rapat koordinasi Festival Serayu di Aula Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Jumat (27/7/2018).

Dia mengatakan tahun ini panitia mengambil tema “Merajut Tepian Serayu”. Tema ini memiliki akar filosofi yaitu pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya air yang melibatkan banyak pihak. Tidak hanya instansi terkait, tapi juga masyarakat hingga pelaku wisata. (BNC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.