UMP Tawarkan Beasiswa Dosen dan Mahasiswa Filipina

BanyumasNews.com – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membuka kesempatan kepada dosen dan mahasiswa Jose Rizal University Filipina, University of Philippines Diliman, Manila, Filipina untuk melanjutkan pendidikannya di UMP.
Tawarkan beasiswa untuk dosen dan mahasiswa Jose Rizal University Manila ke UMP dilakukan setelah ada penandatanganan MoU.

“Yang menarik, UMP menawarkan scholarship untuk dosen dan mahasiswa JRU (Jose Rizal University) untuk belajar di UMP khususnya dalam bidang bahasa dan budaya Indonesia,” ujar Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama UMP Dr. Ns Jebul Suroso, S.Kp. M.Kep., melalui pesan singkat whatsapp, Sabtu (21/7/2018).

Pihaknya membuka kesempatan tersebut setelah adanya MoU UMP dengan Perguruan Tinggi di Luar Negeri.

“UMP kembali MoU dengan perguruan tinggi ternama di luar negeri, yaitu JRU Jose Rizal University. MOU ini ditandatangi oleh Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan dan Kerja Sama UMP dan didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Ir. Aman Suyadi, MP disela acara joint conference yang diadakan di Manila,” katanya.

Dr. Jebul mengatakan, dipilihnya Jose Rizal University (JRU) kerena univesitas tersebut merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Filipina.

Terpisah Direktur Kantor Urusan Internasional (KUI) UMP, Santhy Hawanti, PhD mengungkapkan dalam perjanjian kerjasama dengan JRU, UMP bertekad untuk meningkatkan aktivitas akademik juga melalui berbagai kegiatan seperti Joint Research and Publication.

“Hal ini menjadi agenda penting dalam setiap kerjasama yang dibangun UMP dengan mitra di Luar Negeri mengingat UMP saat ini telah memiliki banyak researcher atau peneliti yang cukup spesifik  dalam bidang kajian tertentu yang terwadahi dalam kelompok Research Centre UMP,” pungkasnya. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.