Job Fair Dinnakerkop Banyumas Tawarkan 2.335 Loker

BanyumasNews.com – Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinakerkop UKM) Kabupaten Banyumas menggelar Pameran Bursa Kerja (Job Fair), Selasa (17/7/2018) hingga Rabu (18/7/2018) di Halaman kantor setempat, Jl Moch Besar Purwokerto. Berbagai lowongan pekerjaan yang menyerap hingga 2.335 tenaga kerja ditawarkan oleh 21 perusahaan lokal lingkup Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Kepala Bidang Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Dinakerkop UKM Agus widodo menjelaskan, kegiatan Job Fair dilatarbelakangi oleh kondisi pencari kerja khususnya di Kabupaten Banyumas yang semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah lulusan sekolah setingkat SLTA yang tidak mampu melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Kegiatan ini juga untuk mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi masalah pengangguran di tanah air.

Perusahaan-perusahaan peserta Job Fair yang berasal dari Banyumas yaitu PT Pharos Group, PT Rita Ritelindo, PT Sentra Karya Sentosa, MNC Vision Cabang Purwokerto, PT Ace Hardware Indonesia, Tbk, PT Adira Dinamika Multi Finance, CV Java Multi Mandiri, PT PNM Cabang Purwokerto, Pringsewu Retaurant Group, Koperasi Sejahtera Bersama, PT Honda Prospect Motor, Sambal Layah Corp dan Kop Telkomsel Purwokerto.

Dari luar Banyumas tercatat PT Indomarco Prismatama Cirebon, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk Cilacap, PT BPTN Syariah Semarang, PT Semarang Automotif Manufacturing Indonesia, Jepara, PT Bersama Makmur Raharja Jakarta Utara, PT Simpur Makmur Maju Bersama Bekasi Selatan dan PT Pertiwi Indo Mas Semarang.

Agus menambahkan lowongan pekerjaan yang ditawarkan antara lain apoteker, asisten apoteker, pramuniaga, kasir, SPG, staf produksi, kepala toko, supervisor, teknisi, programmer, teller, operator, manajer, security, pengemudi, tenaga marketing, dan petugas administrasi, dengan syarat pendidikan sebagian besar lulusan SMA/SMK, D3 hingga Sarjana (S1).

Agus berharap rekruitmen tenaga kerja yang dikemas dalam acara pameran Bursa Kerja ini mampu menjalin hubungan komunikatif yang baik antara perusahaan, masyarakat khususnya pencari kerja dan pemerintah daerah, sehingga tercipta suatu hubungan emosional yang menumbuhkan rasa saling memiliki dan saling membutuhkan, sehingga produktivitas kerja, ketenangan bekerja dan kelangsungan berusaha dapat terwujud.

“Pada kesempatan ini perusahaan langsung melakukan wawancara dengan tenaga kerja, sehingga para pencari kerja dapat memilih pekerjaan sesuai keahlian yang dimiliki,” kata Agus.

Agus menambahkan informasi job fair sudah dipublikasikan melalui media internet, dan pengunjung bisa mendaftar secara online.

“Pada hari pertama kami sudah menerima calon pendaftar secara online sekitar 3000 orang,” tambahnya. (BNc/pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.