Peserta PIRN Akan Kunjungi Sejumlah Obyek Wisata Purbalingga

BanyumasNews.com – Kepala Bidang Pariwisata Dinporapar Purbalingga, Ir Prayitno, M.Si mengatakan peserta PIRN XVII yang berlangsung di Purbalingga,  yang berjumlah sekitar 600 anak beserta pendamping guru se-Indonesia, dijadwalkan akan mengunjungi destinasi wisata pada Sabtu (14/7/2018) mendatang.

Mereka akan berkunjung ke Sanggaluri Park (Sanggar Luru Ilmu) dengan wahana seperti museum reptil, museum uang, muesum wayang, taman lalu lintas, wahana iptek dan wahana lainnya. Kemudian berkunjung ke Golaga (Goa Lawa Purbalingga) untuk berwisata sekaligus mempelajari pembentukan goa dari lava gunung berapi.

Peserta PIRN juga diajak ke TWP Purbasari untuk mempelajari ratusan spesies ikan, berbagai aneka burung, rusa Timor dan menikmati wahana lainnya.

“Peserta yang terbagi dalam empat shift akan berkumpul kembali di Owabong untuk menikmati makan siang dan sekaligus menikmati berbagai wahana di Owabong.  Kami ingin mereka puas dan memiliki kenangan setelah datang ke Purbalingga, sehingga kenangan itu akan disebarkan ke teman-temannya untuk kembali mengunjungi Purbalingga,” kata Prayitno.

Sebelumnya Kepala LIPI telah meninjau Obyek Wisata Edukasi Purbasari Pancuranmas dan menyatakan kekagumannya dan tepat PIRN kali ini diadakan di Purbalingga. (BNC/y)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.