Kepala LIPI kagumi Wisata Edukasi Purbasari Pancuranmas

BanyumasNews.com – Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)  Laksana Tri Handoko kagum dengan destinasi wisata edukasi di Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuranmas di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga.  Destinasi wisata ini akan menambah wawasan peserta Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) ke XVII yang berlangsung di Purbalingga 8 – 15 Juli 2018.

“Wisata edukasi di TWP Purbasari Pancuranmas ini akan menambah wawasan ilmu peserta khususnya dalam kajian biologi dan perikanan serta peternakan,” kata kepala LIPI, Laksana Tri Handoko, Senin (9/7) sore.

Laksana Tri Handoko sengaja meninjau salah satu lokasi acara field trip peserta PIRN. Ikut mendampingi kunjungan itu Kabid Pariwisata pada Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Ir Prayitno, M.Si.

Selain TWP Purbasari, para peserta PIRN dijadwalkan akan mengunjungi destinasi wisata ke Sanggaluri Park, Golaga, dan Owabong (Obyek Wisata Air Bojongsari).

Diungkapkan Tri Handoko, pihaknya tidak keliru memilih Purbalingga sebagai tuan rumah pelaksanaan PIRN ke XVII tahun 2018 ini. Ada banyak potensi yang bisa dilakukan untuk riset kalangan remaja, ada banyak wisata edukasi yang bisa menambah wawasan berpikir para peserta PIRN.

“Kami sangat mengapresiasi potensi dan daya tarik wisata di Purbalingga yang sangat mendukung kegiatan PIRN tahun ini. Para peserta tentunya selain akan memperoleh ilmu pengetahuan yang mendukung tugas-tugas belajar di sekolahnya, juga mendapat pengalaman lapangan ke beberapa obyek penelitian serta destinasi wisata yang bersifat edukasi,” kata Tri Handoko. (BNC/PI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.