Atlet Lempar Lembing Putri Banyumas Raih Emas

BanyumasNews.com – Atlit lempar lembing asal Kabupaten Banyumas meraih medali emas dalam kejuaraan Atletik JATENG OPEN 2018 yang berlangsung di Stadion Atletik Tri Lomba Juang Mugas Semarang pada tanggal 5 hingga 8 Juli 2018 lalu.

Medali emas dipersembahkan oleh Atina Nurkamila Intan Bakhtiar sebagai Juara 1 Lempar lembing putri pada kejuaraan Jateng Open tahun 2018 dengan lemparan sejauh 42,10 meter.

Pada lomba yang diselenggarakan
PASI Jawa Tengah ini, tim dari
Banyumas mengirimkan 10 atlit didampingi 2 pelatih.

Nama-nama atlit dan cabang yang diikuti adalah Atina Nurkamila Intan mengikuti Lempar lembing dan lontar martil, Fitrianasari mengikuti Lempar cakram dan tolak peluru, Eunike Yesica mengikuti lompat jauh dan lompat jangkit, Faradilah Rahma mengikuti tolak peluru dan lontar martil, Tegar Pangudi mengikuti lompat jangkit dan Lari 100m, Kelpin Setiadi mengikuti lari 800m, Ega Riski mengikuti lari 200m, Fani Setiawan mengikuti lari 400m, Rizki Bayu mengikuti lari 400m gawang dan Fajar Ramadhani mengikuti Lontar martil.

Sedangkan pelatih yang mendampingi adalah Leman
dan Dwiyanto.

Atlet PASI Banyumas

Menurut Dwiyanto, Ketua harian Pengkab PASI Banyumas, perolehan prestasi medali emas ini bisa menjadi penyemangat dalam ajang Porprov 2018 oktober mendatang.

“Medali ini sangat membanggakan kami dan semoga ini bisa dijadikan penyemangat atlet kami untuk meraih medali emas dalam porprov nanti,” ujar Dwiyanto.

Sementara untuk Porprov 2018 di Surakarta, PASI Banyumas mengikuti beberapa nomor lomba antara lain
Lempar lembing putri, lempar cakram putra putri , tolak peluru putra putri, lontar martil putri, lompat jauh putra putri, lompat jangkit putra putri, lari 200m putra, lari 100m putri, lari 400m putra, lari 400 gawang putra, lari 100 gawang putri, lari 110 gawang putra, lari 800m putra, lari 1500m putra dab lari estafet 4 x 400m putra.

Untuk porprov mentargetkan
2 medali emas.

Saat ini para atlet atletik masih terus melakukan persiapan dari Bulan Mei melaksanakan desentralisasi sebanyak 7 atlit dan 3 pelatih
bertempat di Stadion Satria Purwokerto.  (BNC/nan/Saladin Ayyubi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.