Kapolda dan Desk Pilkada Kemendagri Pantau Jalannya Pilkada di Banyumas

BanyumasNews.com – Sehari sebelum pencoblosan pilkada serentak, Banyumas dihebohkan dengan terjadinya pembubaran acara tahlilan warga di Sumbang oleh Satgas Anti Money Politic PDIP yang berbuntut penggerudukan kantor DPC PDIP oleh Banser. Hal ini menjadikan jalannya pilkada di Banyumas dinilai rawan.

Karenanya Kapolda, Desk Pilkada Kementrian Dalam Negeri dan Propinsi harus menunggui jalannya Pilkada di Banyumas. Namun Plh Bupati Banyumas Ir Wahyu Budi Saptono MSi bersyukur, kondisi aman tertib dan lancar dapat tercipta, bahkan Pemilukada juga diikuti dengan antusias oleh seluruh warga.

Wahyu Budi Saptono mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Banyumas yang turut mensukseskan pelaksanaan pemilukada, sehingga dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar, serta ikut menjaga stabilitas dan keamanan di Banyumas selama pelaksanaan Pemilu 27 Juni kemarin. Wahyu juga memuji seluruh lapisan masyarakat Banyumas yang bisa bersama-sama menjaga kondisi Banyumas aman selama Pilkada berlangsung.

“Walaupun ada permasalahan sehari sebelumnya pelaksanaan, namun permasalahan tersebut dapat segera diatasi dan ditindaklanjuti oleh Bawaslu sehingga Pemilu dapat bejalan dengan lancar,” kata Wahyu, saat memimpin Apel pagi, Kamis (28/6/2018).

Wahyu menambahkan walaupun oleh pimpinan di atas, Banyumas dinilai rawan, sehingga Kapolda, Desk Pilkada Kementrian Dalam Negeri dan Propinsi harus menunggu jalannya Pilkada di Banyumas, Wahyu bersyukur kondisi aman tertib dan lancar dapat tercipta.

“Kondisi demikian, diharapkan bisa terus berlanjut sampai dengan penetapan resmi oleh KPU. Walaupun ada penghitungan cepat yang dilakukan oleh beberapa pihak, dirinya meminta agar pendukung, tetap bisa menjaga stabilitas, dengan tidak melakukan eforia kemenangan kepada pasangan yang memenangkan Pilkada,” katanya.

Wahyu sangat berterimakasih kepada penyelenggara pemilu, pengawas, petugas keamanan, tokoh agama, anggota dewan, pimpinan, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat (ormas), LSM, generasi muda, insan pers, lapisan masyarakat atas, serta lainnya yang berpartisipasi aktif menjaga stabilitas Banyumas saat pemilihan kepala daerah. (BNC/Pars)

Foto : Plh Bupati Banyumas Ir Wahyu Budi Saptono, M Si menggunakan hak suaranya bersama keluarga di TPS 03 Kelurahan Pabuaran yang bertempat di SD Negri 1 Pabuaran Purwokerto Utara

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.