Husein – Sadewo Menang di Banyumas

BanyumasNews.com – Pasangan Achmad Husein – Sadewo Tri Lastiono (Husein-Sadewo) sementara memenangi pemilihan bupati (Pilbup) Banyumas yang digelar Rabu 27 Juni 2018 kemarin. Berdasarkan data hasil real count KPU Banyumas hingga Kamis (28/6/2018) pukul 00.00, Husein-Sadewo mengungguli pasangan Mardjoko-Ifan.

Suara yang masuk ke KPU hingga pukul 00.00 WIB memang baru 14,4 persen atau dari 458 TPS. Namun dari perhitungan itu, Husein-Sadewo memperoleh 53 persen, sedangkan Mardjoko-Ifan memperoleh 47 persen.

Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi, mengatakan untuk real count 100 persen akan masuk ke web KPU RI dan menjadi bagian dalam 171 daerah Pilkada. Namun hadil tersebut (100 persen) menurutnya tidak akan dipublikasikan oleh pihaknya, dan masyarakat bisa melihat langsung di web KPU RI.

Dikatakan, Real count KPU tersebut bukan perhitungan resmi, karena perghitungan resmi akan dilakukan secera berjenjang dengan tahapan rakapitulasi hasil pemungutan suara dari seluruh kecamatan. Rekapitulasi resmi akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2018 untuk melihat hasil resmi seluruh perhitungan suara.

“Dasar penetapan KPU untuk penetapan calon terpilih adalah dari hasil rekapitulasi tersebut”, demikian dikatakan Unggul.

Sementara itu Panwas Banyumas juga melakukan real count dengan data dari 23 Kecamatan di Banyumas. Hingga pukul 22.00 wib, hasil perhitungan (real count) yang dilakukan Panwas, pasangan Husein-Sadewo unggul atas pasangan Mardjoko – Ifan, yakni Husein – Sadewo 55 persen dan Mardjoko-Ifan 45 persen. (BNC/ist/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.