Cilongok – Bumiayu Ditempuh 7 Jam

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Arus balik kendaraan yang hendak menuju Jakarta harus tersendat berjam-jam di jalur Purwokerto-Ajibarang-Bumiayu hingga Prupuk. Pada Senin malam (18/6/2018) kendaraan mengukar dari mulai Cilongok, Kabupaten Banyumas,  hingga Karangsawah, Tonjong,  Brebes.

Warto,  seorang warga Bumiayu,  yang baru pulang silaturrahmi dari Purwokerto,  harus menempuh waktu 7 jam perjalanan dari Cilongok ke Bumiayu. Warga lain, Amirudin,  harus menempuh waktu 5 jam dari lokasi wisata Ajibarang untuk sanpai ke  Bumiayu.

Titik macet terutama disebabkan bertemunya arus kendaraan dari Wangon dan dari Purwokerto di Ajibarang. Kemudian adanya pertigaan di Legok,  Paatuguran,  dan Paguyangan menyebabkan antrian kendaraan yang akan masuk ke jalur utama setelah melewati jalur alternatif. Demikian pula kendaraan yang keluar masuk SPBU.

Di kabupaten Brebes,  titik macet ada di pasar tumpah Linggapura,  Kecamatan Tonjong,  dan perlintasan sebidang kereta api di Karangsawah (Kutemendala) yang sedang dibangun under pass.

Arus balik diperkirakan akan meningkat pada Selasa (19/6/2018) malam hingga Rabu,  mengingat aktivitas kantor banyak dimulai pada Kamis 21 Juni 2018.

“Dari Tonjong ke Bekasi biasanya normal 5 jam,  sekarang harus ditempuh hingga 10 jam”, kata Suwartono warga Bekasi yang baru saja menghadiri reuni sekolah di Tonjong.

Pengamatan BanyumasNews.com, tadi malam kendaraan merayap dan harus sering berhenti di jalur Ajibarang hingga Tonjong. Pagi ini di jalur Tonjong hingga Bumiayu tampak masih macet. (BNC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.