Gempa Susulan Guncang Kalibening Banjarnegara, 6 Orang Luka Ringan

Gempa Susulan 3,4 SR Guncang Kalibening Banjarnegara, 6 Orang Luka Ringan

BanyumasNews.com, PURWOKERTO- Gempa susulan berkekuatan 3,4 SR kembali guncang Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pada 21/4/2018 pukul 18.19 WIB. Pusat gempa 25 km utara Banjarnegara dengan kedalaman 1 km. Pusat gempa di darat dengan sangat dangkal.

Sutopo Purwo Nugroho,
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dalam siaran persnya mengatakan gempa terasa kuat selama 10 detik di Desa Kasinoman dan Sidokangen, Kecamatan Kalibening.

“Suara bergemuruh. Warga panik dan berhamburan ke luar rumah. 6 orang dilaporkan luka-luka, dimana 5 orang sudah pulang dan 1 orang masih dirawat di puskesmas”, katanya.

Banyak anak-anak dan lansia di tenda dengan fasilitas minim. Mereka masih trauma. Mereka masih belum berani masuk ke rumahnya sejak gempa pada 18/4/2018 karena banyak rumah yang rusak. BPBD dan aparat masih melakukan pemantauan dampak gempa.

Hingga saat ini sudah terjadi gempa susulan sebanyak 9 kali sejak gempa 4.4 SR pada 18/4/2018. Sutopo mengimbau masyarakat dihimbau tetap tenang dan waspada. (BNC/ist)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.