Kerusakan Akibat Gempa Banjarnegara

BanyumasNews.com, BANJARNEGARA РGempa bumi tektonik yang melanda sebagian wilayah Banjarnegara pada Rabu (18/4/2018) siang, dilaporkan menimbulkan kerusakan pada berbagai fasilitas umum dan rumah penduduk.

Dari Posko PMI Kabupaten Banjarnegara dilaporkan kejadian bencana gempa tersebut berpusat di Tenggara Kabupaen Pekalongan – Jawa Tengah. Waktu kejadian Rabu, 18 April 2018, pukul 12.28 WIB.

Sementara ringkasan Info Gempa menyebutkan Mag:4.2 SR, 18-Apr-18 13:28:35 WIB, Lok:7.22 LS,109.66 BT (19 km Tenggara KAB-PEKALONGAN-JATENG), Kedlmn:10 Km ::BMKG-PGR VII.

Menurut Posko PMI Jawa Tengah, dari laporan awal TRC BPBD, asesement awal menunjukkan kerusakan yang ditimbulkan antara lain 1 unit Sekolahan SMPN 2 Kalibening-Banjarnegara, rusak di 3 kelas. Atap Genting ambrol, 1 unit Mushola genting ambrol, plafon ambrol, tembok bagian belakang kelas rubuh disebabkan oleh guncangan gempa tersebut.

Info dari Posko PMI Banjarnegara, sementara warga diungsikan ke lapangan karena panik dan trauma.

Warga mengungsi

Sementara itu dilaporkan situasi di Dusun Kebakalan, Desa Kertosari, Kecamatab Kalibening, yang dilanda gempa terparah.

Tiga Rt dengan jumlah 136 KK kurang lebih 500 jiwa dan hampir 90 % pemukiman mengalami kerusakan. Saat ini korban luka-luka yang terkena reruntuhan bangunan sudah dibawa ke Puskesmas terdekat, demikian laporan PMI.

Untuk sementara warga diungsikan ke rumah warga di Dusun Gunung Tawang Desa Kertosari. (BNC/ist)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.