Angkringan On Stasiun, Wujud Perhatian KAI pada UKM

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Selasa petang (17/4/2018) kemarin Stasiun Purwokerto tidak seperti biasanya. Di halaman depan parkiran, dipadati banyak pelanggan dan pengunjung untuk menikmati hiburan dan kuliner angkringan makanan khas Purwokerto. Ada apa?

Ya,  petang itu Wisnu Pramudyo, Deputy Vice President PT. KAI (Persero)  Daop 5  Purwokerto membuka dimulainya kegiatan “Angkringan ON Stasiun” yang rencananya akan berlangsung pada 17-18 dan 24-25 April 2018.

Dalam sambutanya, Wisnu menyampaikan acara ini diadakan secara serentak di wilayah kerja KAI Daop 1 sd 9, dengan tujuan agar kereta api semakin dekat dengan pelanggan.

“Dan sebagai wujud perhatian KAI terhadap para UKM sehingga bisa mengangkat kearifan lokal untuk lebih meningkat”, terangnya.

Apa saja yang disajikan dalam acara “Angkringan On Stasiun”?

Ternyata banyak. Ada panggung hiburan musik dari KAMANDAKA BAND dengan personil pegawai Daop 5,  dan 5 Stand Warung Angkringan yang  menyajikan beberapa menu makanan anatara lain: Bakso Daging Sapi, Mie Ayam, aneka ragam gorengan, sate ceker, sate usus, nasi kucing, dan macam-macam jenis minuman.

Menurut Adi Susanto, salah satu pelanggan dengan tiket KA BIMA tujuan Surabaya Gubeng, yang saat itu ikut menikmati sajian angkringan, acara itu bagus banget. “Bisa menghilangkan kejenuhan, dan bisa menikmati hidangan secara gratis, pokoknya Kereta Api nyaman”, kata Adi yang berasal dari Purbalingga itu.

Di tempat yang sama, Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas Daop 5, menjelaskan dari pantauan tempat angkringan ratusan orang pelanggan dan pengunjug baik penjemput maupun pengantar dapat dilayani dengan baik.

“Tentunya gratis. Namun ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh mereka yang mau menikmati kuliner tersebut, yaitu harus memiliki aplikasi KAI Access pada handphone yang dimiliki yang ditunjukan pada panitia untuk dilakukan registrasi. Kemudian bisa memilih sepuasnya makanan yg dikehendaki”, kata Ixfan.

Hingga tepat pada pukul 20.00 wib Selasa kemarin, sudah ada 140 pengunjung yang telah tercatat, dan telah menikmati sajian yang telah diberikan. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.