Gandeng Telkom, Purbalingga Menuju Smart City

Bupati Purbalingga Teken MOU Dengan PT Telkom, Menuju Smart City

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga H. Tasdi SH MM menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Purbalingga dengan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. tentang implementasi layanan total solusi smart city.

Penandatanganan antar kedua pihak dilaksanakan di operation room Graha Adiguna Kompleks Pendapa Dipokusumo Purbalingga, Selasa (17/04/2018).

Bupati mengingatkan azas simbiosis mutualisme harus dijunjung tinggi antara kedua pihak yang bersepakat, karena hakikatnya kesepakatan adalah untuk menguntungkan kedua pihak. Terkait smart city, disamaikan hal itu sangat penting sejalan dengan misi yang pertama yaitu menyelenggarakan pemerintahan yang profesional.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pihak PT Telkom yang telah menyiapkan semuanya dan semoga nanti segera ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama dan kami tunggu action program-program yang tepat untuk Purbalingga,” kata Bupati Tasdi.

Sementara itu General Manajer Witel Purwokerto Agus Faisal menyatakan PT Telkom akan memberikan semua produk untuk mendukung seluruh kebutuhan informasi teknologi terkait smart city.

Menurutnya, menurut data survey tahun 2017 kebutuhan internet di Indonesia nomor 5 terbanyak di dunia.

“Tahun 2010 pengguna internet di Indonesia hanya 2 juta orang, dan sampai dengan akhir Desember 2017 pengguna internet tercatat 147 juta, jadi selama 7 tahun ada kenaikan sampai 7000 %,” kata Agus.

Dari fakta di lapangan membuktikan bahwa internet menjadi kebutuhan yang saat ini mampu menunjang segala aktifitas dan sangat pas diimplementasikan pada penyelenggaraan pemerintahan. Untuk  Purbalingga, pihaknya telah menyiapkan networking yang ada di Telkom dan disiapkan 60 ribuan property yang siap mencover seluruh kebutuhan kabupaten Purbalingga.

“Kami siap support demi sukseskan visi dan misi Kab. Purbalingga dan harapan kami implementasi smart city di Purbalingga akan membawa Purbalingga lebih cepat dalam menyampaikan visi misinya dan akan menjadi contoh bagi kabupaten lain di Jawa Tengah,” kata Agus. (BNC/t/hum)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.