Kecelakaan Maut Bumiayu: 6 Meninggal 7 Luka-luka

BanyumasNews.com, BUMIAYU – Kecelakaan maut terjadi di jalur Purwokerto Tegal,  tepatnya di jalan raya Paguyangan – Bumiayu,  di Dukuh Damsari, Desa Pagojengan,  Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada Selasa (20/3/2018) sekitar pukul 08.30 wib.  Enam korban meninggal dunia akibat kecelakaan di turunan panjang setelah fly over Kretek itu.

Kecelakaan ini disebabkan oleh sebuah truk yang mengangkut kedele bernomor polisi R 1979 DB yang melaju dari arah Purwokerto menuju Bumiayu mengalami rem blong usai melintasi fly over Kretek.

Karena rem blong mengakibatkan truk tak terkendali, dan menabrak mobil pick up bermuatan besi, sepeda motor, dan berakhir menabrak sebuah rumah di ruas jalan raya desa Pagojengan sebelum jalan lingkar Bumiayu.

Saat melintas di depan Universitas Peradaban Bumiayu, sebenarnya warga yang melihat truk tidak bisa dikendalikan, sudah berteriak agar truk dibanting stir dan dibuang ke sawah.  Namun beban berat diduga menyebabkan supir tidak kuasa membanting stir untuk menghindari banyak korban. Kecelakaan maut pun terjadi.

Selain menimbulkan korban meninggal dunia, kecelakaan juga menyebabkan tujuh korban lainnya luka-luka yang dilarikan ke RSUD Bumiayu.

IPTU Budi, Kanit Laka Polres Brebes mengatakan lima korban meninggal dunia di lokasi kejadian. “Sedangkan satu korban meningal dunia di rumah sakit Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu”, tuturnya.

Kecelakaan yang sering terjadi di jalan menurun itu memicu usulan agar dibangun tanggul pasir penahan untuk membuang kendaraan yang mengalami rem blong. “Jalan turun tajam dengan muatan berat rentan rem blong. Tolong pemerintah membangun tanggul pasir penahan di jalur ini”, usul Adib seorang warga Bumiayu. (BNC/ ist)

Foto : istimewa 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.