BanyumasNews.Com Kabar Banyumas merupakan lembaga media online dengan penekanan liputan berita umum dengan penekanan pada berita Barlingmascakep (Banyumas/Purwokerto, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap,  Kebumen).

BanyumasNews.Com Kabar Banyumas bernaung di bawah CV Banyumasnews Citra Media dan berkantor pusat di Purwokerto. Didirikan atas dasar UU No 40/ 99 tentang Pers.

Pembaca BanyumasNews.Com Kabar Banyumas mencakup semua segmen dan kalangan, antara lain pegawai negeri, karyawan swasta, pengusaha, politisi, pelajar, wiraswasta dan lain-lain.

Dalam menggali informasi, BanyumasNews.Com Kabar Banyumas menugaskan para wartawan, berlangganan/sindikasi  dari Kantor Berita Antara dan juga menerima kiriman berita dan foto dari masyarakat luas.

BanyumasNews.Com Kabar Banyumas tidak terikat atau mengikatkan diri pada kelompok politik dan kepentingan tertentu kecuali kepentingan publik untuk mensejahterakan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi yang berimbang dan adil.

Setiap wartawan BanyumasNews.Com Kabar Banyumas dibekali identitas diri sebagai wartawan BanyumasNews.Com Kabar Banyumas.

Dalam melaksanakan liputan, wartawan BanyumasNews.Com Kabar Banyumas dilarang menerima imbalan dalam bentuk apapun dari narasumber.

Pendiri:
Duto S Cahyono, Puad Has

Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi

Nanang A. Nurani

Redaktur Pelaksana:

Prayitno

 Redaksi

Patricia Elmodst

Kuntabsoro Adi Prayitno

Reporter

Atin M

Anis Mutiarra Sitohar

Istiavir Roney

Vivi Evrindis

Terang Cahaya Benderang

Manager IT & Online:

Gilang Taqwa Gemilang

Alamat Redaksi dan Pemasaran BanyumasNews.Com Kabar Banyumas

Perum Mutiara Pratama Blok B No 23 Purwokerto

Telepon 0281 7933181, 085327286699

email: redaksi@banyumasnews.com

55 Comments

  1. menurut saya ada sesuatu yg kurang di website ini terutama kurang up to date di artikel kesehatannya, tapi sudah lumayan lah dapat membantu netizen buat nyari informasi. tky

  2. di tunggu tips tips dan keunggulan dr banyumas seputar wisata kulinernya. agar dapat jadi referensi kepada siapa aja yang akan berkunjung ke banyumas, terutama saya yg sering bawa tour agar mendapat referensi yang OK apabila saya bawa tamu rombongan

  3. om redaksi, sy mulai suka baca2 BNC..cm kok banyak yg foto liputannya tdk tertampil..ky satu keluarga lumpuh layu ( 1 juni 2010 ), vila-homestay fotonya jg g ada.. gmn om red. tampilin dong..tx

  4. Apakah Banyumas News bisa untuk posting lowongan kerja? kalo bisa bagaimana prosedurnya?
    thx

  5. lho kabarsoloraya dan soloraya online tiarap, ada apa ya……………..
    Account hosting ini telah kami suspend sementara, berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebabnya:

    * Keterlambatan pembayaran tagihan
    * Adanya overload pada script website
    * Melanggar Terms of Service
    * Hal – hal lainnya

    Untuk informasi lebih lanjut, harap menghubungi support kami untuk informasi lebih lanjut

    Terima kasih.

  6. Yth Mas Redaktur , mau tanya banyumasnews apa masih ada kaitannya dengan Kabarsoloraya, temanggungnews, jogyanews,solorayaonline, tema webnya hampir sama, dan semua PU nya Om Duta, wah…………….kalau semua digabung jadi satju dalam media satu media isa jadi gede lho………………berita tambah komplit………….maturnuwun

  7. loh pimrednya ganti nih…. om nanang kemana boss
    selamat orang purbalingga bisa jadi pimred banyumasnews.com
    apa saya bisa bergabung urun tulisan atau berita bosss
    nek boleh mohon di jawab di kolom komentar ini, yaaa kena ???????????

  8. trans tv dan global kok hilang?
    padahal ni tv acaranya keren keren.
    tolongditinjak lanjuti. . .

  9. nderek mangayu bagyo kang redaksi…
    kulo nderek nimbrung nggih.. niki komunitase pembudidaya ikan (PEDIKAN), ulame unggulan wonten sekawan gurame, nila, lele, nilam (melem)..
    mangga para sederek.. sing badhe mampir wonten situs resminipun UPP MINAMAS (Unit Pelayanan dan Pengembangan Perikanan Minamas Kabupaten Banyumas
    http://minamas.banyumaspromo.info
    email / facebook : uppminamas@yahoo.com / koperasiminamas@yahoo.com
    panjenengan sami ingkang remen ulam kaliyan usaha ulam saged urun rembug lan tukar panggalih serta tukeran pengalaman wonten mriki..
    nek teksih kirang nggih saged ‘medangan bareng nyambi mendon anget teng sekretariat’ wonten purwosari, sak lere SPN protigan kilene sekedik..
    teksih kirang kulo aturi tindak wonten lahan demplot lan pelatihan usaha perikanan ingkang kito bentuk sinarengan..sampun wonten lahan praktekipun..
    sumonggo..
    kang redaksi..kepareng nyambung tautan mboten…(share link)
    maturnuwun..

  10. kaLau saya mau mengutip sebagian atau keseLuruhan isi dari saLah satu artikeL/berita untuk situs saya dengan menyertakan sumber (banyumasnews.com), apakah boLeh?

  11. Ass.Wr.Wb. pertama saya ucapkan Selamat dulu pada Pimpinan Redaksi dan seluruh karyawan, semoga makin sukses saja.
    Saya cuma ingin sedikit usul untuk berita agak rajin update berita yang terbaru jadi kalau buka website langsung bisa tahu berita terkini tidak berita yang sudah diam berapa hari, terimakasih maju terus.

  12. Alhamdulillah, saya ikut bergembira, Banyumas punya media online. Saran untuk tim redaksi, potensi lokal tolong lebih banyak diangkat di banyumasnews. Seperti di Purbalingga itu ada wisata kuliner di alun-alun yang buka sore hingga malam hari. Ada produk makanan yang rasanya sangat nikmat dan lezat yaitu ” SOP KAKI KAMBING DAN SAPI 999″ , masakan khas Jakarta Tanah abang yang sudah melidah dengan masyarakat Pbg dan sekitar, tempatnya di depan utara SMP N 1 Purbalingga. Pelanggannya cukup banyak, selain masyarakat Purbalingga, juga masyarakat Purwokerto, Banjanegara, cilacap, bahkan pendatang-pendatang dari Jakarta. Itu salah satu contoh potensi lokal, yang dapat sangat mungkin dapat berkembang masuk pasar global, kalau banyumasNews ikut mempublikasikan. terima kasih.

  13. oke apik… salut buat penggagas-nya… perlu promo untuk orang lebih tahu keberadaan banyumasnews.com , sukses !

  14. tek deleng-2 makin rame kiye beritane tur cepet…. salut untuk awak portal banyumasnews yang setia memberikan info bagi kami yang jauh di rantau….

  15. saya agak kecewa, belakangan ini berita Banyumas News, hususnya berita kabupaten cilacap sangat sedikit malahan sama seperti berita diwebnya pemda cilacp.

  16. Semoga kabar banyumas slalu mnjadi contoh teladan yg baik untuk tim redaksi yg lain

  17. Jangan lupa tanggal 27 Februari 2010 di Kalisalak Kecamatan Kebasen Rw:06 Akan di adakan Panjamasan Jimat Brang-barang bersejarah…. Jangan lupa diliput Omm…

  18. selamat untuk dewan redaksi banyumas…. semoga sukses saya punya usul nie:
    di Desa aku Kalisalak kecamatan Kebasen akan di adakan Panjamasan jimat barang – barang bersejarah tanggal 27 Februari 2010 tolong diliput ya dan juga putri dari solo akan datang ke kalisalak untuk mengikuti acara panjamasan jimat…

  19. mohon informasi pimred….
    sesuai respon yang di berikan pihak redaksi, untuk mengirimkan kirim CV kepada pihak redaksi. tapi belum ada jawaban atas kelanjutannya… yang saya kirimkan pada selasa 6 okt dan jumat 16 okt 2009….. bagaimana nih pak pimred ????? matur Nuwun atas infonya

  20. di era sekarang ini memang informasi yang cepat dan tepat memang sangat dibutuhkan. banyumasnews.com merupakan salah satu media informasi secara online yang mampu memberitakan berita2 seputar banyumas yang secara update. semoga banyumasnews.com semakin maju dan berita-beritanya selalu diupdate setiap detiknya. saya sebagai warga cilacap juga menginformasikan bahwa di cilacap juga sudah banyak yang mengakses banyumasnews.com. MAJU TERUS BANYUMASNEWS.COM.

  21. wah keren.. banyumas punya berita on line.. congrats yha..
    berita banjarnya dunk om, jangan banyumas mulu, tar dibantu buat sosialisasi di banjar deh hehehe.. orang banjar dah mule melek internet kok cuma tinggal budayain budaya membaca aja..
    pimred-ny mas nanang yg jurnalis televisi bukan?

  22. sudah bolak balik lihat spanduk promo-nya, tp br smpt liat web-nya…..

    Selamat dan salut utk Tim BanyumasNews.com yg sudah memberikan kebanggaan tersendiri kpd masyarakat banyumas, krn telah meluncurkan situs ini, dan semakin melengkapi situs2 ber-domain banyumas, shg semakin menunjukkan bahwa banyumas bukan daerah ‘gaptek’.

    Sy jg sdh merekomendasikan situs ini ke teman di luar banyumas yg ingin mengetahui berita2 terbaru di wilayah banyumas.

  23. terimakasih atas balasannya. Tapi saya punya beberapa dokumen yang barangkali bagus untuk bahan berita. Kalau diperbolehkan saya kontak atau ketemu langsung dengan wartawan di cilacap.maturnuwun sebelumnya. partono

  24. saya punya banyak info yang mudah-mudahan bisa jadi bahan berita untuk banyumasnews. kalau di cilacap wartawannya siapa ya, bisa minta nomor kontaknya? terimakasih mohon dibalas

  25. selamat atas berdirinya banyumasnews.com semoga ini juga bisa menjadi wadah para komunitas di banyumas… by uung feri cp. 085726244458

  26. untuk dewan redaksi
    selamat atas munculnya website yang bisa mencerdaskan warga eks karesidena banyumas, dan di harapkan banyumasnews ini jangan tergiur dengan iming-iming untuk tidak mengungkap kebatilan di wilayah eks karesidena banyumas….. salut atas segalanya…..
    oh yaaa… saya juga seorang reporter radio di purbalingga, apa kiranya bisa urung tulisan atau hasil liputan di kolom ini ??? kalau bisa yaa mohon di jawab ke email saya yaa bosss…atau di ruang komentar ini…
    thanks before n good luck laaahhhh

  27. mohon diungkap kenapa siaran global tv kok hilang…padahal siaran lega calcio lagi dinanti masyarakat banyumas….apakah ada kaitanya dengan siaran golden tv yang juga ikut hilang?

  28. selamat untuk kemunculan portal Banyumasnews.com, buat Saudara Piet, silakan menjelajah situs yang terbilang lengkap ini, isinya menarik lho, sedikit berbeda dengan media yang sudah ada, buat Mr Banyumas, selamat Ramadhan

  29. Terima kasih masukannya.
    1. Mengenai rubrik khusus koruptor, tentunya sudah kami wadahi dalam rubrik/kategori hukum dan kriminal.
    2. Untuk opini/ide, bisa langsung dilayangkan tulisannya ke Redaksi dengan alamat email redaksi@banyumasnews.com. Nanti akan kami muat dalam rubrik Wacana, yang sudah kami sediakan. Kami tunggu ide/opini Anda.
    Salam.

  30. siip…dengan adanya Banyumas News..bisa menjadi wadah dan pencerahan informasi bagi warga banyumas, klo boleh saya punya usul :
    1. tolong muat pada rubrik khusus…para koruptor.di banyumas…agar para pemegang jabatan nggak seenaknya sendiri mengelola uang rakyat. jangan hanya berita yang sekedar menghidur saja.
    2. ada rubrik diskusi/opini publik atau ide…..biar kita orang banyumas bisa menyalurkan pendapat dan wawasan tanpa ada rasa…takut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.