Pemkab Cilacap segera cairkan Alokasi Dana Desa Rp. 30,9 M

Ditulis 06 Apr 2010 - 21:02 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
89
Dalam Tag

CILACAP – Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Cilacap senilai Rp. 30,9 milyar untuk 269 desa se-kabupaten akan segera dicairkan oleh Wakil Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji.

Menurut Kabag Tata Pemerintahan Setda Cilacap Kosasih, ADD akan diserahkan kepada masing-masing desa dalam dua tahap. Pada tahap pertama akan dicairkan pada Jumat 9 April 201, sedangkan tahap kedua pada bulan Juni 2010.

Pada tahap pertama tersebut masing-masing desa akan menerima ADD sebesar Rp Rp 57,5 juta. “Dari 269 desa yang akan menerima itu terdapat 1 desa yakni Desa Mentasan Kecamatan Kawunganten yang belum bisa menerima, karena desa tersebut sampai hari ini belum menyelesaikan APBD desa, dengan demikian jumlahnya menjadi 268 desa” ujar Kosasih.

Harapan masyarakat pencairan dana ADD data memberi manfaat dalam peningkatan kesejahteraan dan pembangunan desa. “Tidak seperti tahun sebelumnya, ADD digunakan untuk proyek yang akhirnya menjadi kasus yang memalukan”, kata Sudiman warga Cilacap menyinggung kasus Simpemdes yang katanya menggunakan dana ADD.(BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response