Pengedar ganja dibekuk, diduga terkait napi Nusakambangan

Ditulis 06 Apr 2010 - 06:38 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Polisi dari kesatuan narkoba Polres Banyumas berhasil membekuk tiga pengedar narkoba yang berasal dari Cilacap, yang diduga diedarkan atas ‘kerja sama’ dengan narapidana yang saat ini menghuni  LP Nusakambangan, Senin (5/04).

Menurut Kapolres Banyumas AKBP Panca Putrasaat kepada media, penangkapan bermula saat petugas mencium adanya transaksi narkoba di wilayah kerjanya yang melibatkan warga Cilacap. Polisi pun menyamar sebagai konsumen.

Dari penyamaran itu, polisi berhasil menangkap Har (26) warga Besi, Nusakambangan dengan barang bukti empat paket shabu-shabu atau sebanyak empat paket, di terminal bus Banyumas. Tertangkapnya Har, berkembang ke penangkapan Fan (29) warga Kebonbaru, Cilacap, dengan barang barang bukti tiga paket shabu-shabu. Fan ditangkap di pertigaan jalan raya Kemranjen.

Saat keduanya dimintai keterangan, disebutkan barang haram itu diperoleh dari Her (28).  Warga Karangkandri. Kesugihan, Cilacap ini pun lalu digerebek polisi dan ditemukan barang bukti  berupa tujuh paket shabu-shabu sebanyak lima gram, dan 108 butir pil ekstasi.

Polisi menduga peredaran narkoba ini terkait dengan sejumlah narapidana di LP Nusakambangan, karena salah satu pelaku masih bisa berhubungan menggunakan telepon seluler dengan narapidana yang ada di LP Nusakambambangan untuk mengantur transaksi pengambilan barang haram di Jakarta. (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response