Ingin rujuk tidak dituruti, nekad membakar diri dan 2 anak sendiri

Ditulis 06 Apr 2010 - 06:21 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Diduga karea keinginannya rujuk kembali dengan mantan suaminya tidak kesampaian, seorang warga Dermasari, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarenegara, Eti Wahyuni (32), nekad mencoba bunuh diri dengan cara membakar rumah yang dikunci dari dalam. Ia bahkan membiarkan dua anaknya berada di dalam rumah.

Aksi nekad Eti ini beruntung dapat digagalkan warga sekitar. Diduga, pelaku putus asa karena keinginannya rujuk (Banyumas: balen) atau menikah lagi dengan bekas suaaminya, Waluyo, tak kesampaian. Pelaku sendiri sudah menikah lagi setelah cerai dengan Waluyo tiga tahun silam. Namun perkawinannya dengaan suami kedua sering dilanda keretakan.

Kini Eti Wahyuni sedang dalam pemeriksaan Polres Banjarnegara.

Kasus tersebut bermula ketika Minggu siang sekitar pukul 10.00 wib, Eti Wahyuni datang ke rumah Suroso bersama anaknya, Erwin (11) dan Nur Purnama (3), sambil menjinjing jerigen bensin. Selama ini, Eti tinggal di rumah orangtuanya di tempat lain di Dermasari.

Suroso sendiri saat itu sedang berada di luar dan tidak bisa masuk karena semua pintu dan jendela dikunci dari dalam. Tak berapa lama kemudian ia melihat asap mengepul dari dalam  rumah dan terdengar suara anak  (rupanya suara Erwin) berteriak minta tolong.

Warga pun berdatangan. Karena kesulitan masuk, akhirnya pintu depan didobrak dan segera diketahui rupanya dua tempat tidur dibakar dengan bensin. Warga kemudian beramai-ramai memadamkan api dari rumah tersebut dan segera melaporkanke polisi.

Waluyo sendiri, mantan suami Eti Wahyuni, masih menduda dan beberapa kali Eti minta rujuk ia tolak. (BNC/ist/git)

Tentang Penulis

Leave A Response