Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’Las) Tambah Wahana Baru

BanyumasNews.com, PURBALINGGA Obyek wisata Purbalingga makin keren. Seperti Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’Las) yang baru-baru ini menawarkan wahana menarik yang menguji adrenalin, yakni bersepeda di atas ketinggian. Seperti apakah?

Sepeda layang yang akhir-akhir ini sedang hits di media sosial kini hadir di D’Las. Sebelumnya sepeda layang ini telah ada di obyek wisata lain di luar Purbalingga seperti di The Lodge Maribaya, Guci, dan Baturaden. D’Las Purbalingga tidak mau ketinggalan.

Riki (20), salah seorang petugas sepeda layang, mengatakan wahana tersebut diberi nama ‘The Geong’. The Geong, lanjutnya, sudah dibuka sejak awal 2018 dan banyak diminati pengunjung D’Las.

“Dari awal dibuka sampai sekarang sudah banyak pengunjung yang mencoba sepeda layang ini,” kata Riki saat ditemui, Rabu (14/2/2018) di lokasi.

Untuk mencoba wahana ‘The Geong’ pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 20.000 per orang dan pengunjung dapat merasakan sensasi bersepeda di ketinggian. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat meminta petugas untuk mengambil foto dengan berbagai gaya dan ekspresi.

“Kami akan membantu mengarahkan pengunjung untuk berpose,” jelas Riki.

Pengunjung dapat meminta petugas untuk mengambil foto menggunakan ponsel atau kamera milik pribadi. Petugas juga menyediakan jasa fotografer untuk mengambil foto pengunjung yang sedang bersepeda.

“Cukup membayar Rp 5.000 pr foto untuk mengambil file fotonya secara langsung,” terangnya.

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan tingkat keselamatan ‘The Geong’ karena petugas udah menjamin tingkat keamanannya. Pengunjung juga dapat menikmati sensasi sejuk dan dinginnya D’Las.

“Kalau cuaca cerah, pengunjung bisa melihat jelas Gunung Slamet di depan mata, tapi kalau cuaca mendung dan berkabut Gunung Slametnya gak kelihatan,” ungkapnya.

Gunung Slamet terlihat jelas jika cuaca tidak mendung

Nugroho (30) salah satu pengunjung yang menaiki ‘The Geong’ menuturkan wahana sepeda layang yang berada di D’Las sangat menarik. Menurutnya pemandangan dan cuaca di D’Las sangat mendukung adanya wahana tersebut.

“Pemandangan sekitar bagus, jadi pas sampai di tengah rasa takutnya gak kerasa lagi,” ujar Nugroho. (BNC/PI-7)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.