IPB dan Dompet Dhuafa Pendidikan Bersinergi Gelar Workshop Social Worker

BanyumasNews.com, BOGOR – Guna meningkatkan kapasitas mahasiswa di bidang pemberdayaan masyarakat, IPB melalui Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga Konsumen (Himaiko) berkolaborasi dengan Komunitas Filantropi Pendidikan (KFP) Dompet Dhuafa Pendidikan menyelenggarakan “Workshop Social Worker, pada hari Sabtu, 10 Februari 2018 di ruang kuliah Departemen Ilmu Keluarga Konsumen, IPB Darmaga.

Workshop Social Worker ini diisi oleh Eko Sriyanto, praktisi Community Development dari Dompet Dhuafa Pendidikan. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 40 mahasiswa Departemen Ilmu Keluarga Konsumen.

Pemateri menjelaskan pengertian Social Worker sampai strategi – strategi membuat Gerakan Sosial yang berdampak pada masyarakat. Para peserta tampak antusias dengan materi yang disampaikan. Kegiatan yang dimulai pk 09.00, selesai pada pk 15.00.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan saya dalam mengembangkan masyarakat. Saya jadi mengetahui cara membuat program yang berdampak bagi masyarakat”, kata Mira, salah satu peserta Workshop Social Worker. (BNC/HA)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.