Upaya FEB UMP Bangun Jiwa Entrepreneur

Ditulis 12 Feb 2018 - 20:00 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO –
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FEB UMP) menggelar Sidang Senat Terbuka agenda Yudisium calon wisudan periode Maret 2018, Senin (12/02/2018) di Oemah Daun, Purwokerto. Kegiatan yang dihadiri segenap senat FEB UMP, Ikatan Alumni FEB UMP itu diikuti sebanyak 200 mahasiswa calon wisudawan FEB UMP.

Dekan FEB UMP Akhmad Darmawan SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan, FEB UMP terus berupaya membangun jiwa kewirausahaan terhadap mahasiswanya yang dibarengi dengan peningkatan akhlak, relevansi, produktivitas, kualitas, kuantitas dan akuntabilitas.

“FEB UMP memiliki komitmen dalam membangun jiwa entrepreneur mahasiswanya. Dalam waktu dekat FEB UMP akan membuka Sekolah Bisnis sebagai pendampingan dari fakultas kepada mahasiswa maupun alumni untuk lebih memahami dan mengaktualisasikan ilmu yang telah didapat,” katanya.

Akhmad mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa FEB UMP. “Kami mengapresiasi raihan prestasi akademik yang telah dilakukan oleh segenap mahasiswa FEB UMP calon wisudawan periode Maret 2018. Saudara telah melaksanakan amanah dari orang tua dengan baik,” kata Akhmad Darmawan di hadapan mahasiswa calon wisudawan FEB UMP.

Lebih lanjut Akhmad Darmawan mengungkapkan, Yudisum bukanlah momentum berpamitan, berpisah, tetapi sebagai momentum mengenang perjalanan selama masa kuliah.

“ini adalah momentum untuk saling mengenang, dan ke depan kami selalu berharap untuk saling menjaga silaturahmi. Bahwa tidak ada kata mantan, karena kita adalah saudara, keluarga bahkan sekalipun telah menjadi alumni. Oleh kareannya, jagalah nama baik almamater tercinta,” katanya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa calon wisudawan FEB UMP periode 2018 Siswanto mengungkapkan rasa syukur diberi kesempatan untuk belajar dan menyelesakan studi di FEB UMP.
“Tentu kami bangga menjadi bagian dari FEB UMP, dengan dorongan dan bimbingan yang dilakukan oleh segenap dosen maupun tenaga pendidik di FEB sehingga membuat kami bisa sampai di sini. Terimakasih FEB UMP,” kata Siswanto. [BNC/asr/tgr]

Tentang Penulis

Leave A Response