Puting Beliung Landa Gandatapa, 6 Rumah Rusak

BanyumasNews.com, SUMBANG – Angin puting beliung sekitar pukul 16.40 WIB kemarin (Minggu, 11/02/2018) menyerang sebagian Desa Gandatapa RW 5, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengakibatkan atap 6 rumah kabur dan 2 rumah diantaranya sebagian roboh di bagian dapur.

Koordinator Tagana Banyumas Ady Candra mengatakan, rumah terdampak puting beliung yakni rumah milik Naswiarto, Ibu Tutur, Budi, Waryo, Wasim dan Sipur. “Karena waktu sudah malam dan kondisi masih hujan, maka belum sempat diperbaiki”, katanya semalam.

Saat ini korban sementara menginap di rumah tetangga. Babinsa, Trantib. Basarnas dan Kadus sudah langsung  merapat ke TKP tadi malam untuk pendataan.

Ditambahkan Ady,  kejadian yang sama terjadi di Desa Karanggintung (Kecamatan Sumbang), tepatnya di Grumbul Gewok,  mengakibatkan kabel listrik lepas dari tiangnya. Hal tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan. “Masyarakat sekitar bersama Kadus dan Trantib mengamankan sementara kabel listrik tersebut dengan bambu”, tutur Ady.

Penanganan akibat bencana akan dilakukan hari ini (Senin -red).  (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*