Andika, Bocah Tenggelam Ditemukan 500 Meter dari Lokasi

Ditulis 11 Feb 2018 - 16:49 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, JATILAWANG – Andika Permana,  seorang bocah berusia 6 tahun dilaporkan tenggelam di Sungai Lo Pasir, pada bahwa Sabtu (10/2/2018). Ia baru ditemukan dalam keadaan meninggal dunia  pada Minggu (11/2/2018) siang setelah pencarian hampir 24 jam.

Pada Sabtu kemarin ANDIKA PERMANA (6 th) anak dari Amin Syarifudin (43 th), alamat RT 03 RW 01 Grumbul Kepel Desa Karanglewas Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, awalnya sedang mandi di Sungai Lo Pasir bersama dengan 3 temannya yaitu Tama (7 th), Bayu (7 th) dan Lintang (7 th). Ketiganya Pelajar SD Negeri 1 Karanglewas UPK Jatilawang sekitar pukul 14.00 WIB.

Lalu semuanya naik ke darat jam 15.00 WIB. Sekitar pukul 16.00 WIB Andika dan Tama kembali mandi di Sungai Lo Pasir. Namun naas Andika Tenggelam. Tama kemudian naik ke darat berteriak meminta tolong pada warga sekitar pada pukul 16.30 WIB.

Kejadian Dika, begitu korban biasa dipanggil,  dilaporkan ke Polsek dan Koramil Jatilawang. Warga sekitar melakukan pencarian sejak 17.30 WIB namun belum membuahkan hasil.

Ady Candra, koordinator TAGANA Banyumas mengatakan, Tim Tagana, TRC IKB RAPI, PRAMUKA Peduli KWARCAB Banyumas, BPBD, SAR, KORAMIL JATILAWANG dan Polsek Jatilawang pada pukul 19.30 WIB ikut melakukan pencarian dengan warga sekitar dengan target sampai ke Muara Sungai Lo Pasir yang berjarak sekitar 3 Km.

“Lokasi kejadian  di bawah jembatan Sungai Lo Pasir dengan tipikal kedalam antara 1 – 2 meter,” kata Ady.

 

Pada Minggu 11 Februari 2018 sekitar pukul 14.00 wib, korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dengan jarak 500 m dari titik nol, di Karanglewas Jatilawang.

Unsur SAR yang terlibat BPBD BANYUMAS, BASARNAS POS SAR CILACAP, SAR BMS, RAPI, TAGANA, PRAMULI, MDMC, LINMAS INTI, POLSEK, KORAMIL, UBALOKA, BANSER, SERI, SERAYU RESCUE dan warga masyarakat.

“Penyisiran sudah sampai titik di bawah jembatan menganti”, lanjut Ady.

Usai ditemukan,  jenazah Dika langsung di bawa kerumah duka dengan sebelumnya dieriksa oleh Petugas POLSEK Jatilawang dan PUSKESMAS Jatilawang.

“Setelah diperiksa korban dinyatakan meninggal murni karena kecelakaan tenggelam di Sungai Lo Pasir Desa Karanglewas Kecamatan Jatilawang”, pungkas Ady. (BNC / nan)

 

Tentang Penulis

Leave A Response