Ribuan Warga Ikuti Senam Masal Hari Jadi Banyumas

BanyumasNews.com, PURWOKERTO -Ribuan warga Purwokerto Kabupaten Banyumas, mengikuti senam masal pads Jumat (9/2/2018) pagi di halaman Gedung Olah Raga Raga (GOR) Satria Purwokerto.  Senam masal diadakan dalam rangka Hari Jadi Banyumas ke 447.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein berserta Ny. Erna Husein didampingi kepala SKPD dan pengurus organisasi wanita, berbaur dengan ribuan warga Banyumas yang mengikuti senam. Bahkan Ny. Erna Husein sempat memimpin senam maumere.

Sekreatris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Suwondo mengatakan, senam masal menjadi rangkaian acara Hari Jadi Banyumas ke 447 Tahun 2018. Menurutnya senam bersama atau masal itu sebagai upaya membudayakan masyarakat hidup sehat dengan cara berolahraga.

“Pola hidup sehat harus selalu dilakukan oleh masyarakat, salah satunya dengan cara senam untuk menjaga kesehatan, dan karena dilaksanakan bersama-sama tentu berguna untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan persaudaraan,” katanya.

Bupati Achmad Husein mengajak kepada masyarakat Banyumas untuk bersama-sama mensukseskan dan memeriahkan seluruh rangkaian Kabupaten Banyumas ke 447 yang telah disiapkan, antara lain Ziarah ke makam pendiri Banyumas yaitu Adipati Mrapat Raden Jaka Kahiman, Tasyakuran, Pagelaran Wayang Kulit Ruwatan, dan Prosesi Rengosan pindahan Saka Sipanji yang akan dilaksanakan pada Minggu (11/2/2018) mulai jam 7 pagi.

“Mari bersama-sama kita meriahkan Hari Jadi Banyumas, serta menyatukan langkah untuk kesejahteraan masyarakatnya,” kata Bupati. (BNC/Bella Ayu Arista)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*