Fapet Unsoed Rayakan Dies ke 44

Ditulis 04 Apr 2010 - 21:48 oleh Banyumas1

PURWOKERTO–Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Fapet Unsoed) Purwokerto memperingati dies natalisnya ke 44 menggelar berbagai kegiatan.Dijadwalkan, Sabtu (10/4) mendatang di Lantai 3 Ruang Seminar Fakultas Peternakan Unsoed akan digelar seminar nasional “Perspektif  Pengembangan Agrisbisnis Peternakan di Indonesia”.
Humas seminar nasional tersebut  Ir. Alief Einstein, M.Hum , Sabtu (3/4) mengemukakan,  akan tampil sebagai pembicara dalam seminar ini.  Dr.Ir.Tjeppy Daradjatun Soedjana, MSc      (Direktur Jenderal PeternakanDirektur Jenderal Peternakan, Kementerian Pertanian),  Dr.Ir. Arif Daryanto, M.Ec ( dosen IPB, penulis buku Dinamika Daya Saing Industri Peternakan),  Eka Budi Sulistya, S.Pt (peternak), dan  Ir. Abubakar, MM dari  Balai Besar Pembibitan dan Pengembangan Ternak Unggul (BBPTU) Sapi Perah, Baturraden, Banyumas.Keterangan lebih lanjut mengenai seminar tersebut, bisa menghubungi Alief Einstein lewat HP 081542731500 dan E-mail: aliefeinstein@gmail.com.
Selain seminar nasional, lanjut Einstein,  dies Fapet Unsoed menggelar lomba kampus bersih dan sehat.Penilaian lomba di dalam lingkungan Fapet Unsoed  dimulai Minggu (4/4) , meliputi penilaian antar sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), kelas per angkatan, ruangan unit kerja, dan ruangan laboratorium.  Kriteria penilaian, di antaranya kebersihan, kerapihan, dan keindahan.
Dikemukakan Eisntein, dua kegiatan dies sebelumnya yang sudah digelar, yakni pertama,  pengabdian masyarakat berupa pelatihan pembuatan pupuk organik  di  Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan (Pusbangda) Unsoed di Gunung Tugel Kecamatan Patikraja, Banyumas, awal Februari silam. Pesertanya 60 orang, terdiri 40 mahasiswa yang tergabung dalam Paguyuban Mahasiswa Anak Transmigrasi (PMAT) di Unsoed ,  dan 20 orang dari masyarakat sekitar Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Gunung Tugel.
Kedua, jalan sehat dan sosialisasi ”Yuk, makan ayam dan telur, bebas Flu Burung”. Kegiatan itu digelar pertengahan Maret lalu, diikuti 555 peserta terdiri dosen, karyawan dan mahasiswa Fapet Unsoed serta masyarakat sekitar kampus Fapet Unsoed. Lewat jalan sehat dan sosialisasi ini, Fapet Unsoed mengajak masyarakat untuk tidak perlu takut dan tidak perlu panik, bahwa flu burung bisa dicegah, dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan unggas-unggas yang kita pelihara.
“Flu burung kenapa harus ditakuti? Pokoknya, makan ayam dan telur itu enak , karena banyak proteinnya, dan rugi kalo enggak dimakan,” ujar Einstein. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response