Kampung Pelangi, Tempat Selfie Baru di Purwokerto


Ada Kampung Pelangi di Purwokerto

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Warga RT 03 RW 07 Kelurahan Kranji Kecamatan Purwokerto Timur, ingin menyulap kampungnya yang sebelumnya terbilang kumuh menjadi Kampung Pelangi. Kegiatan diawali dengan bersih praja, menjelang Hari Jadi Banyumas ke 427 pada Minggu (4/2/2018), dimana warga kompak berkeja bakti sampai malam hari. Mereka bergotong royong mengecat jalan masuk dan dinding SMP Negeri 1 Purwokerto dengan warna-warni.

Ketua RT 03/RW 07 Risa Satriadi mengatakan, pengecatan kampung beride dasar pada pertemuan warga yang berkeinginan mengubah suasana lingkungan menjadi indah. Warga bersepakat untuk mengecat lingkungan dengan ragam warna. Maka jadilah suasana segar penuh aneka warna.

“Warga bertekad untuk menciptakan lingkungan yang asri dan indah dipandang mata, serta menghilangkan kesan kumuh perkotaan, namun yang terpenting adalah meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya kebersihan, kerja sama dan keindahan lingkungan,” katanya.

Tahap awal pengecatan dilakukan menuju jalan masuk kampung, tepatnya di sebelah barat SMP Negeri 1 Purwokerto. Namun secara bertahap dirinya bersama warga akan melakukan pengecatan seluruh wilayah RT 03.

“Selain menciptakan keindahan, dirinya berharap akan banyak warga yang berkunjung di kampungnya, menikmati warna-warni lingkungan,” terangnya.

Walaupun belum terlalu kering, namun warna warni kampung itu telah menarik perhatian warga yang lewat. Hal itu terlihat dengan adanya warga yang harus melintas halangan jalan untuk berfoto ria di Jalan Pelangi Senin (5/2/2018).

Billa, salah seorang mahasiswa Unsoed usai berselfie ria, mengatakan dengan adanya tempat-tempat unik dan indah akan menambah Purwokerto menjadi destinasi wisata yang menarik dengan aneka tempat yang indah.

“Lingkungan menjadi bagus, indah dan menarik,” katanya. (BNC /pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.