Bocah Tenggelam di Pantai Cemorosewu Ditemukan 3 Km dari Lokasi Kejadian

Ditulis 04 Feb 2018 - 11:58 oleh Banyumas1

Banyumasnews.com,  CILACAP –  Kecelakaan laut di pantai Cemorosewu Nusawungu Cilacap yang terjadi pada Jum’at (2/2/2018),  korban Ta’at Amaludin (14), telah berhasil ditemukan. Bocah asal Desa Gebangsari RT 03 RW 03 Grumbul Rawa Dawa, Tambak,  Banyumas itu ditemukan 3 Km dari lokasi kejadian.

Putra dari Soim, yang masih bersekolah di  SMP Negeri 2 Tambak,  itu pada Jumat lalu sekitar pukul 14.00 Wib  mandi bersama dengan dua  rekannya di Pantai Cemorosewu, namun secara tiba-tiba datang gelombang yang tinggi sehingga menyeret Ta’at ke tengah laut.

Dua orang rekannya berusaha meminta pertolongan namun Ta’at sudah terlanjur terbawa ombak dan tenggelam. Kemudian dua temannya segera meminta bantuan warga sekitar dan melapor kejadian tersebut.

Ta’at ditemukan pada Sabtu (3/2/2018) sekitar pukul 13.30 Wib di daerah yang berjarak 3 km. Korban ditemukan meninggal dunia oleh  Sarno dan Sapin,  keduanya pencari ikan warga Desa Banjarsari Kecamatan Cilacap. Korban langsung dibawa ke Puskesmas 2 Nusawungu.

Tim yang terlibat dalam kegiatan pencarian BASARNAS Pos SAR Cilacap, Cilacap Rescue, BPBD KAB. Banyumas, MAHAMERU, PURWOKERTO RESCUE, SAR BMS, RAPI, BAGANA, TAGANA Banyumas,  KORAMIL sudah berada di lokasi sejak Jum’at untuk melakukan pencarian.

“Pencarian malam dilakukan melalui pemantau dari pinggir pantai”,  kata Ady Candra Koordinator TAGANA Banyumas.

Sementara itu perangkat Desa Gebangsari, warga masyarakat dan pihak keluarga sudah berada di LKP.  (BNC / nan)

Foto : ilustrasi

 

Tentang Penulis

Leave A Response