Digondol maling, 6 tabung gas di Pekuncen raib dalam semalam

Enam tabung gas ukuran 3 kg di wilayah Kecamatan Pekuncen Banyumas raib digondol maling dalam waktu semalam, (Kamis 22/07 malam). Enam tabung gas milik itu milik warga satu RW di Desa Banjaranyar raib digondol pencuri.
Aksi pencurian dilakukan pada malam hari ketika warga sedang tertidur lelap. Dalam kondisi seperti itu, para pencuri leluasa untuk mengambil tabung gas yang belakangan ini memang menjadi satu-satunya peralatan untuk memasak.
“Pencuri mengambil tabung gas elpiji pada malam hari saat warga sedang tertidur,” kata seorang warga desa setempat Idin.
Peluang itu tampaknya dimanfaatkan kawanan pencuri untuk mengambil tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram. Tidak tanggung-tanggung jumlah gas elpiji yang berhasil diambil dalam satu malam mencapai enam tabung gas di rumah warga yang berbeda-beda.
Keterangan yang dihimpun banyumasnews.com menyebutkan pencurian itu kali pertama diketahui oleh korban/ibu rumah tangga yang hendak memasak air. Namun ternyata tabung gas elpiji tiga kilograman yang merupakan pemberian dari pemerintah tersebut sudah raib.
Warga menduga pelaku sudah lama mengincar tabung gas ukuran tiga kilogram untuk dijual. Harga tabung tersebut di pasaran sekarang berkisar Rp 100.000 per tabung,
Menurut warga, selain tabung gas, warga makin resah lantaran maraknya pencurian ayam. Dalam dua bulan terakhir di desa setempat jumlah ayam yang telah dicuri mencapai puluhan ekor. “Kalau seperti ini terus kami harus lakukan Siskamling secara rutin,” ujar Untung warga setempat.
Upaya yang dilakukan warga untuk mengamankan lingkungan, warga hampir setiap hari melakukan ronda. Namun upaya tersebut belum bisa menjadi jaminan warga lain, karena di desa setempat kerap kecolongan unggas dan perabot tumah tangga.
Sementara Kapolsek Pekuncen AKP Sunarto mengatakan selama ini warga jarang mau melapor ke polisi sehingga aparat kesulitan untuk melacaknya. “Sebenarnya kalau ada laporan ke kami, pasti akan kami tindaklanjuti secara cepat, ” ujar Kapolsek. (banyumasnews.com/pjl)

2 Comments

  1. Kuweh sedulur pada sing ati-ati… para RT, para tukang Khatib, para pamong desa golih isi ceramah dan weja ngan harus selalu disertai mengingatkan warga menjaga lingkungan,, merawat Kompor GAs, mengunci pintu rumah, setiap bepergian, apalagi sebentar lagi banyak kegiatan RT seperti lomba-lomba, jangan lupa pintu rumah dikunci…. Emang tabung gratis, tapi kalo dah hilang belinya ajdi MAHAL…. salam kompak Banyumas….Merdeka

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.