Puting Beliung Landa Cilacap

Banyumasnews.com, CILACAP  –  Angin kencang atau puting beliung terjadi di wilayah Kabupaten Cilacap, pada hari Jumat, 26 Januari 2017 pukul 19.00 WIB,  yakni di Kecamatan Kroya,  Adipala dan Maos.

Keterangan yang diperoleh semalam,  angin bertiup kencang dengan kecepatan rata-rata 30 – 40 KM/jam. Akibatnya beberapa wilayah terkena medampak kejadian itu.

Dari laporan yang masuk ke BPBD Cilacap,  pohon tumbang menimpa pengendara sepeda motor di Rt 05/03 Karangmangu ,  Kroya,  mengenai 2 korban yang kini dirawat di Rumah Sakit Agisna.

Pohon tumbang juga terjadi di Jl. Jenderal Sudirman Kroya. Sementara itu pohon tumbang menimpa rumah warga dan jaringan listrik di Rt 4/4 Karangmangu, Kroya.  Korban atas nama Sugiman.

Di Adipala,  pohon tumbang menimpa jaringan listrik di Desa Penggalang Rt 01/05. Sedangkan di Maos pohon sawo tumbang di Desa Glempang,   menimpa rumah warga.

Angin kencang juga merobohkan baliho di Jalan Jenderal Sudirman Kroya.  Baliho roboh juga terjadi di Jalan A Yani  dan mengenai jaringan listrik.

Masih di Kroya,  sebuah tower internet roboh menghalangi jalan Jalan Suprapto.  Di Kedawung Kroya,  pohon tumbang mengenai sebuah  rumah.

Upaya yang dilakukan berupa upaya tanggap darurat dengan menerjunkan personil,  guna melakukan assesment dan pembersihan pohon yang menghalangi lalu lintas bekerja sama dengan instansi terkait. (BNC / nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*