Donor Darah 100 Kali, Rido Yuwono Dapat Hadiah Umroh

Bupati Purbalingga Hadiahi Umroh Pendonor Darah 100 Kali dengan Dana  APBD

BanyumasNews.com,  PURBALINGGA  – Bupati Purbalingga H Tasdi, SH, MM secara mengejutkan memberikan hadiah berupa umroh gratis untuk Rido Yuwono, salah satu pendonor darah yang sudah mencapai 100 kali.

Bupati Tasdi mengaku terenyuh. Begitu pula dengan Rido Yuwon, tak kuasa matanya berkaca-kaca.

“Saya memberikan hadiah umroh gratis ini karena bisikan Allah. Kalau Rido Yuwono sudah mendapat hadiah cincin dari Presiden atas penghargaan ke 100 kali, maka saya menghadiahi umroh dengan dana APBD untuk Saudara Rido,” ujar Tasdi yang sejurus kemudian mengundang Rido untuk maju ke depan.

Bupati Tasdi memberikan hadiah itu saat acara temu donor darah ke-25 kali PMI Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Kamis (25/1/2018). Jumlah pendonor darah 25 kali yang menerima penghargaan sebanyak 126 orang. Selain itu juga diberikan kepada pendonor darah 75 kali sebanyak 3 orang, dan pendonor darah 50 kali sebanyak 13 orang.

Bupati Tasdi mengatakan, para pendonor darah adalah pahlawan kemanusiaan yang patut mendapat penghargaan. Donor darah merupakan bentuk ibadah kepada Allah, dan para pendonor itu patut dicontoh karena rela menolong kepada sesama manusia.

“Kami mendoakan agar para pendonor darah nantinya akan masuk sorga. Para pendonor juga saya lihat, meski berulangkali mendonorkan darahnya, namun badannya tetap sehat,” kata Bupati Tasdi.

Di bagian lain, Bupati Tasdi mengungkapkan, tugas-tugas kemanusian PMI perlu terus ditingkatkan. Tugas itu yakni meliputi kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pengkaderan bagi sukarelawan PMI dan tindakan pertolongan pertama pada kecelakaan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta tugas pelayanan tranfusi darah.

“Untuk pelayanan transfusi darah, nantinya Pemkab akan menyiapkan gedung baru di lokasi yang saat ini menjadi kantor Dinas Kominfo. Di tempat yang lebih luas itu, mudah-mudahan pelayanan kebutuhan darah bisa lebih baik lagi,” kata Tasdi. (BNC / PI-1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.