Pembalap Asal Sumampir Purbalingga Dikontrak Pabrikan Nasional

Toni Rahmawan,  Pembalap Asal Sumampir Dikontrak Pabrikan Nasional

BanyumasNews.com,  PURBALINGGA – Prestasi membanggakan diraih Toni Rahmawan, pembalap asal Desa Sumampir. Ia tidak diperbolehkan tampil pada Road Race Championship Bupati Cup Seri II Ahad (21/1/2018), dikarenakan telah dikontrak pabrikan motor nasional Yamaha.

Dengan kata lain,  dia telah masuk kategori profesional dan tampil di level yang lebih tinggi.

Ketua panitia Bupati Cup Seri II Suharno mengatakan, tidak diperbolehkannya Toni mengikuti race untuk memberi kesempatan kepada pembalap lain berkembang. Selain itu pihaknya tidak ingin mengambil resiko atas cedera yang ditimbulkan karena mengikuti race tersebut.

“Toni sudah masuk kategori profesional. Kami ingin memberi kesempatan pada pembalap lain agar mengikuti jejaknya,” kata Suharno.

Dia juga menyampaikan terima kasihnya atas inisiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga yang akan membangun sirkuit permanen di Kelurahan Karangsentul. Dia melanjutkan akan menyelenggarakan Bupati Cup Seri III tahun depan yang juga mengundang pembalap dari seluruh Indonesia.

“Kejuaraan kali ini diikuti 172 pembalap dari seluruh Indonesia. Semoga Bupati Cup tahun depan kita bisa menggunakan sirkuit permanen dan tidak di alun-alun lagi,” imbuhnya.

Bupati Purbalingga yang membuka kejuaraan tersebut berujar akan terus mendukung kejuaraan seperti itu. Bupati Tasdi juga mengatakan Sirkuit Sentul versi Purbalingga akan segera dibangun untuk memfasilitasi hobi pemuda Purbalingga yang menyukai dunia balap.

“Kita akan bangun sirkuit permanen Sentul di Purbalingga. Kita harapkan tidak ada lagi kebut-kebutan di jalan raya dan hobi pemuda yang suka balapan bisa tersalurkan,” pungkasnya. (BNC/PI8/PI9)

Ket foto : Bupati Tasdi membuka Road race Bupati cup seri II.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.