Ditemukan Mayat Perempuan Tanpa Identitas di Hutan Sambirata

BanyumasNews.com, CILONGOK –  Sosok mayat perempuan ditemukan sudah membusuk pada Sabtu (13/01/2018) sekitar pukul 13.00 WIB di hutan pinus dekat mata air, di Grumbul Glempang Desa Sambirata RT 03/04 Kecamatan Cilegon, Banyumas, Jawa Tengah.

Penemuan mayat itu bermula ketika Yasmidi (60),  warga Desa Sambirata RT 01/04 Cilongok dan Sakim (55), warga Desa Sambirata RT 03/04 Cilongok, saat melaksanakan kegiatan aktivitas sehari-hari mencari rumput di sekitar hutan pinus dekat desa tersebut. Yasmidi mencium bau yang kurang sedap. Karena merasa penasaran dengan bau yang menyengat tersebut, kemudian Yasmidi mencari sumber bau.

Setelah dicari di sekitar lokasi, ternyata ia menemukan sesosok mayat yang sudah busuk dan sudah dikerubuti belatung. Ia pun ketakutan dan memberitahukan kejadian tersebut kepada Sakim yang berada tidak jauh dari lokasi menemukan mayat. Kejadian tersebut dilaporkan kepada Ketua RW 04 Desa Sambirata yang  segera melaporkan kepada kepala desa dan Kadus setempat.

“Kami menerima informasi ini pukul 15.30 WIB pada saat kami selesai melaksanakan Penanganan Bencana Angin Puting Beliung di Desa Klapagading Wetan Kecamatan Wangon. Sedianya kami akan kembali ke Purwokerto, namun karena ada permintaan cek mayat dari Pemdes Sambirata kami bergegas ke TKP,” terang Komandan TAGANA Ady Candra di sela proses evakuasi.

TAGANA Kabupaten Banyumas bersama dengan PRAMUKA Peduli KWARCAB Banyumas, Pemuda Pancasila Cilongok, TRC IKB RAPI dan warga masyarakat mendatangi TKP.

Komandan TAGANA Kabupaten Banyumas melakukan koordinasi dengan POLSEK Cilongok untuk mendapatkan izin agar mayat segera dievakuasi dengan pertimbangan lokasi kejadian jauh dari pemukiman (2 Km masuk hutan) dan kondisi sudah malam.

Sekitar pukul 17.55 WIB, Komandan TAGANA membentuk Tim II sebagai Tim Evakuasi Jenazah yang terdiri dari TAGANA Kabupaten Banyumas, PRAMUKA Peduli KWARCAB Banyumas, PP Cilongok dan TRC IKB RAPI Wilayah 08 Banyumas dengan tujuan untuk mengevakuasi jenazah menyusul Tim Pendahulu yang mengecek ke TKP.

Setelah mendapat izin dari Kapolsek Cilongok, Tim II meluncur ke TKP untuk mengevakuasi jenazah. Pukul 19.00 WIB jenazah sudah dapat diturunkan dari hutan ke pemukiman warga.

Setelah Dokter Puskesmas  I Cilongok dan Tim INAFIS POLRES Banyumas memeriksa pendahuluan, selanjutnya untuk kepentingan penyelidikan, jenazah dibawa ke RSU Margono Soekarjo Purwokerto menggunakan kendaraan RTU TAGANA Kabupaten Banyumas.

Jenazah Sampai di RSU Margono Soekarjo Purwokerto pukul 20.30 WIB dan langsung dimasukan ke Ruang Pemulasaraan Jenazah. (BNC /nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.