PDIP Usung Husein – Sadewo di Pilkada Banyumas 2018

BanyumasNews.com,  PURWOKERTO – Teka-teki siapa pasangan yang akan diusung partai terbesar  di Banyumas PDIP dalam Pilkada Banyumas 2018 terkuak sudah.  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merekomendasikan petahana Achmad Husein untuk berpasangan dengan kader internal partai Sadewo Tri Lastiono sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas.

Pasangan Husein-Sadewo akan head to head berhadapan dengan pasangan Mardjoko – Ifan Haryanto yang telah resmi direkomendasikan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar. PAN,  PKS,  dan Gerindra kemungkinan besar ada di kubu Mardjoko,  sedangkan Demokrat dan PPP ada di kubu Husein.

Head to head Mardjoko vs Husein yang pada periode sebelumnya merupakan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas,  jika tak ada perubahan akan mengulang rivalitas antara keduanya sebagaimana Pilkada lima tahun  lalu.

Ir Budi Setiawan,  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Banyumas menyatakan,  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto telah menandatangani surat rekomendasi untuk Husein – Sadewo.  “Surat kini sedang dikirimkan ke DPW PDIP Jawa Tengah sebelum akhirnya diserahkan ke DPC PDIP Banyumas”, katanya.

Surat rekomendasi itu sudah beredar copy-nya,  dengan nomor 3831/IN/DPP/XII/2017 bertanggal 30 Desember 2017.  Jelas dalam SK yang diterbitkan itu Achmad Husein dan Sadewo ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas dari PDIP.

Surat ini juga menginstruksikan DPC PDIP Banyumas bersama dengan seluruh kader agar mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan pasangan Achmad Husein dan Sadewo Tri Lastiono terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyumas  periode 2018-2023. (BNC / ist)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.