Mardjoko – Ifan Diusung Lima Partai di Pilkada Banyumas 2018

Ditulis 05 Jan 2018 - 20:03 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com,  PURWOKERTO –  Mardjoko – Ifan Hariyanto sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Banyumas 2018, dikabarkan  memperoleh rekomendasi dari lima partai.  Kelima partai itu PKB, Golkar, PAN, Gerindra dan PKS.

Bahkan untuk rekomendasi dari DPP PKB sudah turun pada Jum’at (05/01/2018) pagi tadi, sedangkan rekomendasi DPP Golkar turun pada Jum’at sore.Diperkirakan rekomendasi dari PAN, PKS dan Gerindra akan turun pada Sabtu (06/01/2018) besok.

Rekomendasi DPP PKB tertuang dalam SK No 25239/ DPP-03/VI/ A.1/2018,  ditandatangani oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen Abdul Kadir Karding.  SK itu menetapkan Mardjoko dan Ifan Haryanto sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas.

Ketua DPC PKB Banyumas Habib Mahfud kepada media mengatakan,  keputusan itu merupakan hasil kajian yang dilakukan Desk Pilkada DPP PKB.  Mardjoko dan Ifan dianggap sebagai pasangan yang mempunyai kesamaan visi dan misi dengan partai dengan konstituen warga nahdliyin itu.

“Rekomendasi DPP PKB kepada Pak Mardjoko dan calon wakilnya Ifan Hariyanto sudah turun hari Kamis kemarin dan diumumkan pada hari Jumat ini”,  katanya.

Pada Jum’at ini juga DPP Golkar mengeluarkan rekomendasi untuk Mardjoko – Ifan. Menurut Supangkat,  Ketua DPD II Golkar Banyumas, rekomendasi DPP Golkar turun pada Jum’at sore. Diketahui,  DPP Golkar sebelumnya sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Mardjoko sebagai calon Bupati,  karenanya rekomendasi yang sekarang adalah untuk berpasangan dengan Ifan.

Rekomendasi DPP Golkar itu,  lanjut Supangkat,  sudah ditandatangani Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartono.

Dari informasi yang dihimpun,  rekomendasi dari DPP PAN kemungkinan hari Sabtu (06/01/2018).  Gerindra dan PKS juga dipastikan mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Mardjoko –  Ifan. (BNC / nan/ ist)

Tentang Penulis

Leave A Response