Lazismu Purbalingga Salurkan Zakat dan Infak Rp 330 Juta

Lazismu Purbalingga Salurkan Zakat Dan Infak sebesar Rp 329,9 Juta

BanyumasNews.com,  PURBALINGGALembaga Zakat Infak Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Purbalingga selama tahun 2017 telah menyalurkan zakat dan infak sebesar 230 juta rupiah,  tepatnya Rp 329,9 juta. Dana tersebut terbagi menjadi 2 penyaluran yakni untuk penyaluran Zakat sebanyak Rp 63,8 juta serta penyaluran infak sebesar Rp 266 juta.

Direktur Lazismu Purbalingga, Andi Pranowo mengatakan penyaluran zakat dan infak dilakukan dalam berbagai bentuk program bantuan seperti program pendidikan beasiswa tidak mampu, beasiswa berprestasi, dan program 10 sarjana membangun daerah. Program UMKM berdaya, serta program sosial dakwah dan kemanusian.

“Program yang telah dilakukan pada tahun 2017, menjadi acuan program Lazismu Purbalingga di tahun selanjutnya,” kata Andi, Jum’at (5/1/2018).

Andi menambahkan program beasiswa tidak mampu, bertujuan guna memfasilitasi pelajar Purbalingga yang tidak mampu namun memiliki keinginan tinggi untuk mengenyam pendidikan. Sedangkan program beasiswa berprestasi, merupakan beasiswa bagi pelajar yang benar-benar berprestasi dan yang mendapatkan program ini harus melewati tahap seleksi terlebih dahulu

“Program 10 sarjana, setelah selesai nantinya diharapkan kembali dan dapat mengembangkan ilmunya untuk membangun Purbalingga. Sedangkan, program UMKM Berdaya ditujukan untuk para janda agar lebih produktif, mereka dibantu biaya modal untuk melakukan usaka di bidang ekonomi,” katanya.

Andi juga menjelaskan Lazismu Purbalingga yang berdiri sejak tahun 2013, mengalami perkembangan yang cukup baik dari tahun ke tahun. Tahun 2013 dan 2014, kami baru menghimpun dana sekitar 60 juta, kemudian tahun 2015 sekitar 100 juta. (BNC/PI-2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.