Subuh Tadi, Seorang Buruh Harian Gantung Diri di Wangon 

Ditulis 05 Jan 2018 - 09:41 oleh Banyumas1
 
BanyumasNews.com,  WANGON –  Seorang laki-laki yang diketahui bekerja sebagai buruh harian lepas,  pada hari Jumat  (05/01/2018) ditemukan tewas gantung diri pada pukul 05.30 Wib,  di Desa Rawaheng Rt 02/ Rw 04,  Kecamatan Wangon,  Kabupaten Banyumas.
Keterangan yang dihimpun,  saksi mata Wasir (57) warga Desa Rawaheng Rt 02/Rw 04 Desa Wangon, pertama kali melihat korban saat akan melaksanakan aktifitas pergi ke sawah yang  melewati pos roda /  poskamling setempat.  Ia melihat korban Sunarji Nadal (49), seorang buruh harian lepas, warga Desa Rawaheng Rt 02/ Rw 04, disangkanya sedang berdiri.
Wasir kemudian menyapa korban,  namun dilihat korban diam saja. Setelah didekati ternyata korban sudah tergantung di tiang depan pos ronda. Wasir berteriak minta tolong warga dan memberitahukan kepada tetangga dekat pos ronda maupun pihak keluarga serta warga masyarakat dekat korban.
Langkah yang diambil oleh pihak keluarga maupun warga tetangga,  melaporkan kejadian orang gantung diri tersebut kepada aparat keamanan Koramil dan Polsek setempat. Aparat Koramil dan Polsek Wangon beserta Kades Wangon dan Tim medis dari Puskesmas Wangon mendatangi TKP dan mengecek kondisi korban pada posisi korban masih menggantung, dengan menggunakan tali simpul hidup yang diikatkan ke tiang.
Keterangan Tim medis Puskesmas,  korban meninggal dunia sudah lebih dari 1 jam dari waktu kejadian yang telah ditemukan. Kondisi korban sudah kaku, korban dinyatakan murni bunuh diri dengan cara menggantung tanpa ada luka maupun bekas penganiayaan.
Pihak keamanan dan pihak pemerintah desa menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (BNC / nan)
Tentang Penulis

Leave A Response