Longsor Menutup Jalan Desa di Dermaji Lumbir

BanyumasNews.com, LUMBIR – Tanah longsor akibat hujan deras terjadi pada Rabu (03/01/2018) sore sekitar pukul 17.45 Wib di Desa Dermaji, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas.

Kejadian tanah longsor itu adalah tanah milik warga bernama Hari, yang menutup jalan Desa Dermaji dikarenakan hujan deras yang mengguyur wilayah Lumbir dari pukul 15.30 s/d sore/malam sehingga mengakibatkan terjadi tanah longsor.

Koordinator TAGANA Kabupaten Banyumas Ady Candra mengatakan, di samping rumah Hari sampai sore kemarin tanah masih bergerak perlahan dan sudah mencapai batas pondasi rumah. Area longsor diperkirakan tinggi 15 meter dan lebar 10 meter.

Saat kejadian tanah longsor, Heri bersama keluarga sedang berada di dalam rumah, dan tiba-tiba terdengar suara longsor.  Setelah dilihat ternyata tanah yang berada di samping rumah longsor dan menutup jalan desa.

Untuk sementara jalan desa tidak bisa dilewati kendaraan roda 4 dan hanya bisa dilewati kendaraan roda 2. Saat ini Heri bersama keluarga mengungsi ke rumah saudaranya.

Tindakan yang diambil atas kejadian tersebut,  Anggota Koramil, Polsek Lumbir, Aparat Desa Dermaji dan TAGANA mendatangi lokasi kejadian untuk melaksanakan pengecekan dan pendataan dan merencanakan utuk dikarya bhakti.

“Besok pagi TAGANA (hari ini – red) akan melaksanakan kerja bakti bersama dengan masyarakat dan unsur MUSPIKA Kecamatan Lumbir”, kata Ady. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*