Investor Jepang siap bermitra dalam pengadaan chop stick di Purbalingga

PURBALINGGA – Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, kembali berhasil mendatangkan investor asing, kali ini dari Jepang. Kusunose Mokkouzo, sebuah korporasi dari Jepang siap berinvestasi dengan menjadi buyer tunggal dan siap memberikan asistensi secara teknikal dalam pembuatan stick (lidi kayu untuk kembang api) dan chop stick (sumpit sekali pakai dengan pangkal bertaut).

ilustrasi
ilustrasi

Humas Pemkab Purbalingga mengatakan presiden Kusunose Mokkouzo, Hirohisa Kusunone bersama manager pabrik (factory manager) Shibata Shinzi, telah bertemu langsung dengan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko di ruang kerja bupati, baru-baru ini.

Bupati Purbalingga dalam kesempatan itu berjanji akan memfasilitasi penyediaan bahan baku pembuatan stick dan chop stick berupa kayu melinjo.

Perusahaan Jepang Kusunose Mokkouzo akan menggandeng mitra local dari Purbalingga  yaitu PT Samyo Nurrudin Jaya Prima yang dimiliki oleh Lucky Hanifan. Kerja sama yang dijalankan bersama Kusunose Mokkouzo tidak seperti dua perusahaan asal Jepang yang lebih dulu berinvestasi di Purbalingga, yakni PT NYP Wood Work dan PT Narayana, yang memproduksi “stick” dan chop stick.

Kusunose Mokkouzo akan bertindak sebagai pembeli tunggal sekaligus memberikan asistensi, sehingga perusahaan tersebut bukan pemilik pabrik. Dalam fungsi asistensi Kusunose Mokkouze akan mengengendalikan mutu sehingga kualitasnya terjaga sesuai standar dari Jepang.

Dengan demikian pabrik chop stick tetap dimiliki oleh pengusaha local. (BNC/ist/git)

3 Comments

  1. SELAMAT dan D’oa saya agar cepat di realisasikan karena selama ini yang saya tau chopstik dari cina sudah masuk ke indonesia dan saya sendiri bisnis di bidang chopstik untuk pemasaran daerah jakarta saja sudah kewalahan dengan banyaknya pesanan tapi stock barang terbatas Bravo kalao memang sudah jalan silahkanberitahu saya di alamat email : sytn_2909@yahoo.com / Hp 0812 865 3189

  2. ngomong2 dah dapet lahannya blm nich???????? klo blom q mo nawarin lahan yg dijamin cocok buat pabriknya. tanah luas 3150m2, lokasi dikejobong. berminat hub P SUMIN 087832872504.ditunggu infonya

  3. wahh bagus bgtt ada kerja sama dgn jepang…..pulang dari jepang boleh dong ikut kerja hihihihii………

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.