Long weekend, tiket KA eksekutif sampai Minggu habis

Ditulis 02 Apr 2010 - 13:26 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Liburan panjang selama tiga hari karena hari besar Wafat Isa Almasih jatuh pada hari Jum’at (02/04), sehingga pekan ini hari libur menjadi tiga hari (long weekend), digunakan sebagian masyarakat untuk bepergian ke luar kota, baik keluar maupun menuju Purwokerto, Banyumas.

Pilihan perjalanan menggunakan Kereta Api (KA) masih menjadi favorit, terbukti tiket KA bisnis dan eksekutif untuk Minggu (4/04) sudah habis dipesan. Beberapa calon penumpang tampak ‘kecele’ ketika datang ke stasiun Purwokerto untuk membeli tiket ke Jakarta, ternyata sudah habis.

Namun PT KA Daerah Operasional (Dops) V Purwokerto mengantisipasi lonjakan penumpang long weekend ini dengan akan mengoperasikan KA Sawunggalih Utama tambahan kelas bisnis dan eksekutif tujuan Jakarta pada Minggu (4/04).

“Apabila lonjakan penumpang masih terjadi, maka KA Sawunggalih tambahan akan diperpanjang sampai Senin “ kata petugas stasiun KA yang dihubungi per telepon.

Warga Purwokerto yang akan pulang ke Purwokerto dari Jakarta pun kewalahan, kalau membeli tiket jauh hari. Atik W, warga Purwosari Purwokerto harus menunda kepulangan dari tugas di Jakarta karena tidak membeli tiket jauh hari sebelumnya. (BNC/ist/puh)

Tentang Penulis

Leave A Response