Alumni Unsoed Jadi Menteri di Timor Leste

Ditulis 30 Des 2017 - 14:33 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO –  Bertambahnya alumni Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) PURWOKERTO, Jawa Tengah,  yang mendapatkan kepercayaan baik di pemerintahan, BUMN maupun bidang-bidang lainnya, tentu modal yang sangat berharga untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi semua alumni Unsoed.

Civitas Akademiki Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menyambut gembira dengan diangkatnya Hernani Filomena Coelho da Sila, salah satu alumni Unsoed, dalam jajaran menteri di Timor Leste.  Hernani Filomena Coelho da Silva telah ditunjuk menjadi menteri penting yaitu Menteri Perminyakan (the Minister of Petroleum).

Tidak kali ini saja Hernani ditunjuk sebagai anggota kabinet. Dia adalah menteri luar negeri di pemerintahan sebelumnya.

Ir.Rachmawati Wahyuningsih Siswadi,SU.,M.Agr pada awal tahun 2016 pensiun dari Dosen Fakultas Peternakan Unsoed Purwokerto,  dan secara kebetulan di akhir tahun ini 2017 ia dan anak-anaknya mau bergabung dengan suaminya warga Timor Leste di Dili sehingga ia mengantar anak, mantu, dan cucu ke Dili, Timor Leste.

Pada pukul 08.00 – 09.10 waktu Timor Leste hari Rabu 21 Desember 2017 Rachmawati Wahyuningsih Siswadi mengunjungi Menteri Perminyakan (the Minister of Petroleum) Timor Leste Hernani Filomena Coelho da Silva yang berkantor di Palacio do Governo, Blok Timur lantai dasar, Dili, Timor Leste. Saat diterima menteri, ia menikmati hidangan minuman dan makanan kecil dan menteri memberikan satu box besar coklat.  Bahasa yang digunakan saat berbincang-bincang dengan menteri lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Saat bincang-bincang dengan Menteri Perminyakan Timor Leste, sebagai negara baru masih banyak yang harus diperjuangkan. Strategi pertama adalah meningkatkan kualitas Sumbder Daya Manusia, dan meningkatkan kekompakan tim work. Rachmawati Wahyuningsih menyarankan jika Sumber Daya Alam dari tambang kurang mendukung maka harus diperkuat sektor pariwisata  juga sektor lain. Selain itu revolusi mental perlu dilakukan supaya semua orang baik pejabat pemerintahan maupun rakyat jelata memiliki semangat yang sama yaitu membangun negeri.

Menurut Rachmawati menteri Hernani Filomena Coelho da Silva orangnya pintar, supel, dan nyemedulur. “Pak menteri Hernani Filomena Coelho da Sila termasuk mahasiswa favourite”,  kata Rachmawati. (BNC / ist)

 

Tentang Penulis

Leave A Response