Minta rokok tak segera dituruti, ibu sendiri ‘digorok’

Ditulis 01 Apr 2010 - 21:21 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
112
Dalam Tag

CILACAP – “Surga berada di bawah telapak kaki ibu” yang menggambarkan begitu besarnya jasa dan pengorbanan seorang ibu sehingga harus dihormati, rupanya tidak ada lagi dalam benak Sunardi (34), warga Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Hanya karena soal sepele, tidak segera dibelikan rokok oleh ibunya, ia tega ‘menggorok’ leher ibunya sendiri. Ibunya yang bernama Saminem (55) kini harus menjalani perawatan intensif di RS Pertamina Cilacap karena luka serius di lehernya akibat sabetan golok Sunardi, anaknya sendiri.

Kasat Reskrim AKP Jiman Rabu (31/03) membenarkan adanya kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak terhadap ibu kandungnya di Kawunganten. ”Kasusnya sudah ditangani Polsek Kawunganten” katanya seraya menambahkan polisi juga tengah melakukan pemeriksaan kondisi kejiwaan Sunardi.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku pada Selasa (30/03) minta dibelikan rokok oleh ibunya. Namun karena siang itu (sekitar pukul 14.30) Suminem sedang sibuk memasak di dapur menjanjikan membelikan rokok setelah selesai memasak. Namun Sunardi yang masih pengangguran itu tidak sabar dan marah ketika Suminem menolak untuk segera membelikan rokok.

Anak durhaka itu pun lalu mencekik leher ibunya hingga jatuh. Tak cukup dengan perlakuan itu, Sunardi langsung mengambil golok dan leher ibunya sendiri ditebas dengan golok. Juga  pelipis dan dan lengan kirinya. Ibunya yang tak berdaya hanya bisa teriak kesakitan sambil meminta pertolongan.

Para tetangga yang mendengar teriakan Suminem lalu membawanya ke Puskesmas Kawunganten. Karena lukanya serius, korban dilarikan ke RS Pertamina. Sunardi kemudian ditangkap beramai-ramai oleh warga setempat. (BNC/ist/gr)

Tentang Penulis

Leave A Response