Wisata Keluarga Pendakian Gunung Slamet, Ini yang Bisa Dijual

Ditulis 23 Des 2017 - 10:49 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Apa yang akan dijual dalam wisata keluarga pendakian Gunung Slamet yang tengah digagas pemkab Purbalingga?

Direktur Utama Perusahaan daerah (PD) Owabong), Drs Hartono, yang menjadi tim kreatif pengembangan wisata keluarga pendakian gunung Slamet mengatakan, hal yang bisa dijual di jalur menuju puncak adalah view pemandangan yang bagus dan udara yang sangat segar.

Di Pos I ini nanti bisa dibuat area camping di atas pohon, cafe gunung, camping ground, rumah pohon, taman bunga, off road, dan kereta pipa.

“Untuk kereta pipa seperti di Swiss, dimana wisatawan bisa meluncur dari ketinggian dengan naik semacam tabung berbentuk pipa. Daya tarik kereta luncur pipa ini akan menjadi yang pertama di Indonesia, dan tentunya akan mampu menarik kunjungan wisatawan,” kata Hartono.

Hartono mengatakan, paket wisata pendakian Gunung Slamet ini untuk melengkapi destinasi wisata di wilayah Purbalingga Utara.

Destinasi yang sudah ada yakni Goa Lawa, rest area D’Las Serang, dan rencana destinasi wisata di Gunung Sumbul yang tengah digagas investor Korea Selatan.

“Kami menamakan kawasan wisata ini sebagai Gokuse, yang artinya Goa Lawa, Kutabawa dan Serang,” kata Hartono.

Ada beberapa alternatif untuk menuju pos I pendakian Gunung Slamet, lanjut Hartono, jika wisatawan pendaki menggunakan jalur jalan setapak melalui perkebunan tanaman sayur milik warga masyarakat. Jika wisatawan keluarga, nantinya akan dibuat jalur off road menggunakan kendaraan Jeep atau Hardtop seperti di Lava Tour Yogyakarta, atau di Tebing Breksi Sleman.

Di sekitar jalur menuju Pos I ada areal yang kosong dan bisa digunakan untuk tempat parkir mobil khusus wisatawan.

“Jadi, wisatawan yang membawa kendaraan, cukup memarkirkan di pos Bambangan, dan kemudian dibawa menggunakan kendaraan sejenis hardtop menuju pos I. Jalur ini yang akan menjadi kenangan unik wisatawan yang akan datang”, pungkas Hartono.

Tentu akan sangat menarik jika ide wisata Gokuse dan wisata keluarga pendakian Gunung Slamet bisa terealisir. Anda akan menjadi yang pertama mencoba? (BNC/PI-1)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Dimas 25/12/2017 pukul 00:01 -

    Wahh top banget idenya pak.. Setuju banget.

Leave A Response