SMAN 3 Purwokerto Juara Turnamen Futsal BSI Cup 2017

Sebanyak 32 SMA/K di 7 Kabupaten ikuti “BSI Futsal Cup 2107”

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Senat Mahasiswa – Divisi Olahraga AMIK BSI Purwokerto mengadakan turnamen futsal antar-SMA/SMK sederajat. Antusiasme pelajar di Wilayah Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Brebes dan Pekalongan menjadikan even ini tambah meriah.

Even rutin tahunan yang di tahun sebelumnya berupa BSI Cup 2016 “Sepakbola antar Perguruan Tinggi di Banyumas”, pada tahun ini mencoba untuk mencari talenta futsal muda berbakat para pelajar di 7 kabupaten. Turnamen diadakan di Soccer Futsal Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu-Ahad (16-17/12/2017).

Turnamen yang bertemakan “Ajang Siswa Penunjang Prestasi” ini bertujuan sebagai kompetisi di kalangan pelajar sekaligus menjadi wadah penyaluran bakat anak muda dalam olahraga khususnya futsal. Selain itu juga sebagai bentuk perkenalan Kampus BSI kepada pelajar di 7 Kabupaten di Jawa Tengah.

Ketua Panitia Whiby Pratama mengungkapkan, dalam turnamen ini dicari Juara 1, Juara 2, Juara 3, Top scorer, dan Suporter terbaik. Para juara mendapatkan uang pembinaan beserta tropi dan sertifikat.

Peserta yang menyebar dari 7 Wilayah Kabupaten ini antara lain Kabupaten Banyumas (20 Tim), Purbalingga (5), Banjarnegara (1), Cilacap (1), Kebumen (3), Pekalongan (1), Brebes (1). Tim yang masuk semi final SMA 1 Kebumen, SMK 1 Kalibagor, SMAN 3 Purwokerto, dan SMK 1 Purwojati.

Hari kedua menjadi penentuan juara 1 sampai 3, top scorer dan pengumuman suporter terbaik.

Juara 1 menjadi milik SMAN 3 Purwokerto, Juara 2 SMKN 1 Kalibagor dan Juara 3 SMAN 1 Kebumen, sementara top scorer diraih Ikhsan Irfangi dari SMKN 1 Kalibagor, dan Suporter terbaik SMAN 1 Kutasari Purbalingga.

Whiby menjelaskan, turnamen ini berlangsung atas kerja sama  SENAT-Divisi Olahraga AMIK BSI Purwokerto dengan “Aice” Ice Cream sebagai sponsor. (BNC/NFH).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.