Sekda Cilacap tersangka kasus PTLU Bunton, diperiksa tiga jam

Ditulis 24 Jul 2009 - 17:54 oleh Sista BNC
bunton

PLTU Cilacap. Rencana pembuatan PLTU seperti inilah yang menyeret sejumlah pejabat Cilacap berurusan degan hukum.

Setelah sebelumnya mangkir dari pemeriksaan, Jumat (24/07) sore tadi, Sekda Cilacap Suprihono memenuhi pemanggilan Kejaksaan. Suprihono yang menjadi tersangka kasus pengadaan lahan PLTU Bunton merupakan orang yang paling bertanggung jawab atas kasus yang merugikan negara sebesar Rp 2 miliar tersebut. Pemeriksaan yang dimulai sekitar pukul 13.00, di ruang Datum Kejaksaan Cilacap, selesai pukul empat sore. Suprihono diperiksa oleh Kasidatum Teguh T SH.
Dalam pemeriksaan itu jaksa melontarkan 35 pertanyaan seputar awal mula pembebasan lahan. Kasidatum Teguh T, masih belum memberikan keterangan terperinci mengenai materi pemeriksaan tersebut.
Suprihono yang terlihat lesu juga mendapat pemeriksaan kesehatan oleh dokter dari RS Santa Maria . Sekitar pukul 116.15 dokter keluar dari ruang pemeriksaan. Tidak ada keterangan resmi tentang kondisi Suprihono, namun tersangka kasus PLT Bunton ini terlihat pucat dan langsung meninggalkan ruangan.
Seperti diketahui, Soeprihono akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap. Dia diduga terlibat dalam kasus pengadaan lahan PLTU Bunton yang merugikan Negara senilai Rp 2 miliar lebih.
Selain Sprihon yang menjadi ketua tim sembilan, pejabat lainnya sudah diproses dan menjalani sidang antara lain Budi Prawono (Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Cilacap), Warsidi (mantan Camat Adipala), Himam Yudianto (Kabag Agraria Setda Cilacap), Asna Ridho F (satgas inventaris lahan), Kendit Anggoro dan A Susanto. Termasuk dua pejabat yang saat ini sudah ditahan yakni Pudjo Prasetyo (Camat Adipala) dan Sudaryanto (Sekretaris Desa Bunton). (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. bram sukma 30/09/2012 pukul 02:53 -

    Siapa yang mensuplai BBM untuk proyek pltu bunton? apakah jenis dan harga BBM yang digunakan sudah sesuai dengan peruntukkannya? mohon diselidiki !!! jika BBM yang digunakan adalah BBM bersubsidi jelas sangat merugikan negara dan rakyat yang berhak.

  2. Mr Banyumas 24/07/2009 pukul 23:04 -

    Terima kasih koreksinya. Keterangan gambar sudah kami betulkan.

  3. pungky 24/07/2009 pukul 21:11 -

    bos… itu foto PLTU Cilacap atau Bunton? bukannya PLTU Bunton baru pembebasan tanah?

Leave A Response