Mayat laki-laki di hutan Karangreja, korban pembunuhan karena ‘cinta’

PURBALINGGA – Mayat laki-laki yang ditemukan di sungai Rokel Petak 18, di wilayah hutan milik Perhutani grumbul Kaji, Dukuh Gunung Malang, Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, sebagaimana diberitakan BanyumasNews.com Selasa (30/03) kini terungkap identitasnya.

Ia diketahui bernama Drajat 928), warga desa Makam, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, korban pembunuhan akibat cemburu buta karena ‘cinta’. Pelakunya adalah teman sendiri bernama Abdul Rohim (21), warga Sarwadadi, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Ia berhasil dibekuk polisi hanya 8 jam setelah penemuan mayat.

Kapolres Purbalingga AKBP Ruslan Efendi didampingi Kasat Reskim AKP Mugiman kepada media mengatakan pelaku dan korban saling mengenal karena korban diketahui menjadi penjual makanan ‘cilok’ di Rembang.

Motif  pelaku menghabisi korban sebagaimana dikatakannya kepada polisi, dikarenakan ia cemburu pada korban yang akan menikahi gadis yang juga ternyata ia cintai. Ia lalu pura-pura mengajak korbam ke Serang untuk melihat kebun sayuran. Di tengah perjalanan mereka membeli botol kosong dan diisi minuman.

Tanpa dicurigai korban, botol itulah yang ia gunakan untuk membunuh korban. Ia memukul kepala korban dengan botol. Korban sempat melawan dan berlari minta tolong, namun ia lebih nekad dan dengan botol yang telah pecah pukuli korban. Dan ketika korban tersungkur, bagian belakang kepala ia hantam dengan batu.

Belum puas dengan tindakannya itu, untuk memastikan Koran sudah tidak bernyawa ia memasukkan tanah ke mulut korban dan menutup wajah korban dengan jas hujan. Ia kemudian kabur membawa motor korban. (BNC/ist/git)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.