Operasi Pasar Bulog: 1,5 Ton Beras Habis dalam 1 Jam

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Beras sebanyak 1,5 ton langsung terserap habis dalam waktu sekitar 1 jam, dalam operasi pasar beras yang dilaksanakan oleh Bulog Subdrive IV Banyumas, Kamis pagi (14/12/2017) di pasar Wage Purwokerto.

Asisten ekonomi pembangunan (Asekbang) Kesra Pemkab Banyumas Didi Ruydwiyanto mengatakan, ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) khususnya pangan, dan kebutuhan BBM dan gas LPG, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Natal dan Tahun Baru.

Namun demikian Tim Pengamanan Natal dan Tahun Baru mewaspadai adanya penimbunan dan tersendaatnya distribusi kebutuhan pokok mamsyarakat (kepokmas) di Kabupaten Banyumas.

“Untuk menjaga ketersediaan tersebut pemerintah menjamin aman pendistribusiannya dan sampai ke masyarakat, sehingga tidak menimbulkan gejolak harga,” katanya.

Kegiatan OP Beras kali ini termasuk upaya dalam rangka stabilisasi harga-harga kepokmas pemerintah Kabupaten Banyumas bersama Bulog.

Kepala Bulog Subdivre IV Banyumas Setyo Wastono menjelaskan, disediakan sekitar 1 ton beras untuk OP, namun dalam waktu sekitar 1 setengah jam sudah habis.

“Saat itu pula kami  langsung menambah setengah ton lagi. Beras yang dijual dikemas dalam kantong isi dua kilogram dengan harga Rp 8.100/kg.” ujar Setyo.

Selain beras, pada operasi pasar kali ini juga menjual gula pasir kemasan, satu kilogram dijual dengan harga Rp 12.000/kg dan minyak goreng merek “Minyak Kita” kemasan satu liter yang dijual sebesar Rp 11.500 per liter. (BNC/pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*