SD UMP Raih Predikat Sekolah Unggulan Nasional

Ditulis 12 Des 2017 - 07:54 oleh Banyumas1

Pertama kali diakreditasi, SD UMP langsung raih akreditasi A (sangat baik)

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purwokerto (SD UMP) meraih perdikat sebagai SD Unggulan Nasional dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M).

Predikat ini diperoleh setelah SD UMP meraih predikat Akreditasi Institusi dengan nilai A (Sangat Baik), menyusul Surat Keputuasan (SK) Penetapan Hasil Akreditasi BAP-S/M Nomor 170/BAPSM/XI/2017 tentang Status Akreditasi.

Kepala Sekolah SD UMP H. Sunhaji, S.Ag. mengatakan, SD UMP telah resmi terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah. Dengan mememenuhi 8 standar, yaitu Standar Isi, Proses, Standar Kompetensi, Standar Pendidik, Standar Sarana, Standar Pengelolaan, Standar Biaya, dan Standar Nilai.

“Dari keseluruhan standar, SD UMP mendapatkan nilai 95. Hebatnya SD UMP yang berdiri di tahun 2010 ini baru melaksanakan Akreditasi dan langsung mendapatkan Akreditasi A,” katanya.

Dijelaskan, SD UMP mendapat poin menakjubkan pada poin Standar Kompetensi Kelulusan dengan meraih nilai 100 setelah meluluskan satu angkatan.

“SD UMP unggul dengan banyaknya lulusan yang meraih nilai 100 pada mapel Ujian Sekolah. Terbukti dengan membludaknya jumlah siswa di setiap PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru). Dengan adanya akreditasi ini jadi lebih menambah unggul serta menjadikan wali siswa lebih percaya ketika menitipkan putra putrinya untuk dididik di SD UMP ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam waktu dekat SD UMP dipercaya untuk mengikuti Lomba Menuju Sekolah Adiwiyata pada bulan April mendatang. (BNC/han/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response