UMP Makin Mendunia, Jalin Kerjasama dengan Puluhan Perguruan Tinggi Taiwan

Ditulis 10 Des 2017 - 06:02 oleh Banyumas1

Makin mendunia, UMP tandatangani MoU dengan puluhan Perguruan Tinggi di Taiwan

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr Anjar Nugroho M.SI., M.HI., Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), kembali melakukan perjalanan ke luar negeri untuk melakukan rangkaian kerjasama (MoU) dengan puluhan universitas ternama di Taiwan.

Anjar Nugroho mengatakan, kunjungan ke Taiwan diantaranya untuk mempelajari berbagai bentuk kerjasama yang memungkinkan antara perguruan tinggi Muhammadiyah dengan universitas di Taiwan.

“Untuk Universitas Muhammadiyah Purwokerto, sudah disiapkan kerjasama dengan sekitar 19 universitas di Taiwan. Kerjasama tersebut meliputi sejumlah bidang termasuk diantaranya juga riset,” kata Anjar dalam keterangannya Sabtu (09/12/2017).

Adapun rencana kerjasama itu yakni dengan University of Taipei, National Taichung University of Education, Chungyu University of Film and Arts, Chia Nan University of Pharmacy & Science, National Formosa Unvieresity, FoGuang University, Chaoyang University of Technology, University of Science and Technology, Yuanpei University of Medical Technology, Chang Jung Christian University, National Yunlin University of Science and Technology, National Kaohsiung University of Applied Sciences, Hsing Wu University, National Dong Hwa University, National Quemoy University, JinWen University of Science & Technology, National Penghu University of Science and Technology, Feng Chia University, Overseas Chinese Univeresity.

“Dengan adanya rangkaian kerjasama antar negara ini bertujuan untuk menguatkan Universitas Muhammadiyah Purwokerto untuk menjadi perguruan tinggi yang semakin mendunia,” kata Anjar.

Sementara Wakil Rektor IV bidang Pengembangan dan Kerjasama AIK Dr Ns Jebul Suroso S.Kp, M.Kep, menambahkan, ke depan UMP akan semakin banyak menjalin kerjasama antar negara. Kerjasama internasional tersebut bertujuan mempercepat Universitas Muhammadiyah Purwokerto untuk menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

“Ini sejalan dengan tujuan UMP untuk menyiapkan program double degree dan pelatihan sertifikasi kompetensi bertaraf internasional. Dua hal tersebut yang nantinya meningkatkan daya saing lulusan, bahkan kita berupaya secara bertahap menyiapkan perusahaan di Taiwan untuk magang dan penempatan kerja lulusan,” pungkasnya. (BNC/tgr)

 

Tentang Penulis

Leave A Response