Ditemukan Bayi dalam Kardus Di Sumbang

BanyumasNews.com, SUMBANG – Warga desa Karanggintung, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kardus air mineral. Bayi dalam keadaan hidup dan masih bersatu dengan placenta (ari-ari).

Bayi itu ditemukan pada Sabtu dini hari (09/11/2017) sekitar pukul 02.30 WIB, di  Desa Karanggintung RT 05/RW 02 (GEWOK), tepatnya di sebelah barat ‘tugu jagung’, dibawah tiang telepon.

Informasi yang dihimpun, sekira pukul 02.00 WIB, Nasieoh warga RT 05/02, mendengar suara seperti suara kucing. Namun suara itu semakin santer sehingga menimbulkan kecurigaan. Ia kemudian membangunkan suaminya Indratno, yang kemudian mendekati kardus yang menjadi sumber bunyi.

Betapa kagetnya Indratno, setelah melihat isi kardus yang ternyata adalah seorang bayi. Maka ia langsung menghubungi Ketua RT dan Kadus setempat.

Tindakan langsung diambil dengan melarikan si jabang bayi ke rumah Bidan Desa Karanggintung Dwi Eni Kuswanti  dan melaporkan kejadian ke Polsek Sumbang.

Untuk keperluan penyidikan / penyelidikan, sementara bayi masih berada di tempat bidan Eni, sampai ada pemeriksaan dari Dokpol Polres Banyumas. (BNC/NAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*